Curhatan Kapten Timnas Vietnam yang Gagal bawa Timnya Juara Piala AFF 2022

Vietnam tumbang di leg kedua final Piala AFF 2022 dengan skor 1-0.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Selasa, 17 Januari 2023 | 09:13 WIB
Kapten Timnas Vietnam, Do Hung Dung. (Instagram/@dohungdungchip)

Kapten Timnas Vietnam, Do Hung Dung. (Instagram/@dohungdungchip)

Gol.bolatimes.com - Kapten Timnas Vietnam, Do Hung Dung tak bisa membendung kesedihannya menjuarai Piala AFF 2022. Padahal satu langkah lagi menumbangkan Thailand di Stadion Thammasat, Senin (16/1/2023), The Golden Star bisa mempersembahkan hadiah spesial untuk suporternya.

Do Hung Dung curhat bahwa selain tak bisa memberikan hasil memuaskan ke hadapan pendukung, impian pelatihnya, Park Hang-seo juga harus tekubur dalam.

"Saya sangat sedih, gagal memenangkan gelar sebagai hadiah spesial untuk pelatih. Kita sudah menjalankan pertandingan yang menantang dan menyelesaikan kesulitan bersama," kata Hung Dung dilansir dari Zing News, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga: Doa Presiden FIFA untuk Sepak Bola Asia Tenggara Termasuk Indonesia: Semoga Ada Satu Negara yang Ikut Piala Dunia 2026

Prestasi lima tahun bersama Park Hang-seo menjadi rasa terima kasih baginya kepada pelatih asal Korea Selatan itu. Pasalnya di tangah Hang-seo, The Golden Star menjadi tim kuat yang tak bisa diremehkan.

Hal itu terlihat sepanjang Piala AFF 2022, dimana hampir seluruh pertandingan, The Golden Star tanpa kebobolan. Permainan disiplin mulai dari menyerang hingga bertahan mampu membuat lawan mati kutu.

Tetapi berbeda saat bertemu Thailand, jala Dang Van Lam mampu dijebol oleh skuad Gajah Perang di dua leg final Piala AFF 2022.

Baca Juga: Jadi Juara, Indonesia Jadi Satu-satunya Tim yang Tak Bisa Dikalahkan Thailand di Piala AFF 2022

Do Hung Dung sebenarnya tak bisa membalas dukungan suporter yang setiap pertandingan mendapat motivasi dari mereka. Hanya ucapan terima kasih yang disampaikan pemain 29 tahun ini.

"Saya juga kecewa tak bisa memberikan hasil terbaik untuk suporter yang terus mendukung kami. Tapi meski kami kalah, harus diakui Thailand tim yang kuat dan layak jadi juara," sanjungnya.

Vietnam mengakhiri petualangannya di Piala AFF 2022 sebagai runner up. The Golden Star bermain cukup tangguh saat menjamu Thailand di Stadion My Dinh. Nguyen Tien Linh mampu menahan imbang dengan skor 2-2.

Baca Juga: Vietnam Gagal Juara Piala AFF 2022, Park Hang-seo: Kami Kalah karena Main di Jauh dari Rumah

Bermain di kandang Thailand, Timnas Vietnam sejatinya punya banyak peluang untuk menyamakan kedudukan yang tertinggal satu gol dari tuan rumah. Namun pertahanan skuad Gajah Perang sulit dirobohkan, hingga pertandingan berakhir dengan skor 1-0.

Hasil itu memastikan Thailand menjadi juara Piala AFF 2022 dengan skor agregat 3-2. Dengan begitu, gelar juara Piala AFF sudah dikemas Thailand sebanyak 7 kali.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak