Gagalkan Perpisahan Manis Park Hang-seo dengan Vietnam, Mano Polking Sampaikan Pesan Berkelas

Mano Polking beri ucapan berkelas untuk Park Hang-seo.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Jum'at, 20 Januari 2023 | 13:26 WIB
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Gol.bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking menjadi sosok yang memberikan pil pahit bagi Park Hang-seo bersama Vietnam. Bagaimana tidak, pelatih Korea Selatan itu gagal mempersembahkan gelar juara bagi Golden Star Warriors di penghujung kontraknya.

Thailand bertemu Vietnam di final Piala AFF 2022. Turnamen ini menjadi yang terakhir untuk Park Hang-seo karena kontraknya akan berakhir pada akhir bulan ini.

Penutupan karier Park Hang-seo berakhir pahit karena Vietnam tumbang dengan agregat 2-3 atas Thailand di final Piala AFF 2022. Golden Star Warriors harus puas di posisi runner up.

Baca Juga: Tak hanya Ingin Cetak Gol, Elkan Baggott bakal Bantu Cheltenham Menjauh dari Zona Degradasi di EFL League One

Menggagalkan perpisahan manis Park Hang-seo, Mano Polking kemudian memberikan pesan berkelas terhadap pelatih berusia 65 tahun tersebut via akun Twitter.

"Menang dan kalah adalah bagian dari pekerjaan kami. Tapi warisan yang Anda tinggalkan di Vietnam akan diingat selamanya!" cuit pelatih berdarah Brasil-Jerman tersebut.

Baca Juga: Malaysia Gelar Piala Merdeka 2023 Tapi Tak Undang Timnas Indonesia, Begini Alasan di Baliknya

"Saya suka semangat Anda untuk permainan dan memiliki rasa hormat yang besar. Semoga Anda mendapatkan yang terbaik dalam tantangan berikutnya, tuan Park. Kami akan merindukanmu, semoga yang terbaik," imbuhnya.

Sementara itu, Park Hang-seo sendiri akan resmi meninggalkan Vietnam pada 31 Januari 2023 mendatang. Kabarnya VFF sudah punya penggantinya dan tinggal menunggu waktu untuk diumumkan.

Baca Juga: Bawa 22 Pemain Hadapi Madura United, Luis Milla Coret Satu Nama Pemain Timnas Indonesia

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak