5 Pemain Timnas Indonesia yang Bersinar setelah Diasuh Shin Tae-yong di Piala AFF 2022

Deretan pemain ini moncer usai setelah Piala AFF 2022.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 20 Januari 2023 | 14:00 WIB
Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol saat Persebaya vs Persita di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (18/1/2023). (Instagram/@officialpersebaya)

Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol saat Persebaya vs Persita di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Rabu (18/1/2023). (Instagram/@officialpersebaya)

Gol.bolatimes.com - Sejumlah nama pemain Timnas Indonesia sukses mencatatkan performa impresif di Liga 1 seusai dipoles Shin Tae-yong untuk tampil di Piala AFF 2022.

Setelah pulang dari Timnas Indonesia, setidaknya ada lima nama pemain asuhan Shin Tae-yong yang mampu memberikan kontribusi istimewa untuk klubnya yang menghadapi lanjutan Liga 1.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pemain Timnas Indonesia yang sukses bersinar setelah diasuh oleh Shin Tae-yong.

1. Rizky Ridho

Sepulang dari memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Rizky Ridho sukses mencatatkan performa impresif bersama Persebaya Surabaya di Liga 1.

Sebab, saat Bajul Ijo meraih kemenangan dengan skor 5-0 atas Persita Tangerang, Rizky Ridho menyumbang satu gol lewat eksekusi bola mati.

Catatan ini tentu membuat Ridho semakin istimewa setelah menjadi salah satu bek andalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022.

2. Hansamu Yama

Bek Timnas Indonesia Hansamu Yama. (ANTARA/HO istimewa)
Bek Timnas Indonesia Hansamu Yama. (ANTARA/HO istimewa)

Hansamu Yama sebetulnya bukan menjadi pemain yang diandalkan oleh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2022.

Sebab, ia hanya mencatatkan satu penampilan di fase grup melawan Brunei Darussalam. Namun, seusai pulang dari turnamen ini, Hansamu sukses tampil istimewa bersama Persija.

Dia turut mencetak satu gol untuk menyamakan kedudukan pada laga melawan Bali United pada menit ke-90+6, sebelum akhirnya Ondrej Kudela membukukan gol kemenangan empat menit berselang.

3. Ilija Spasojevic

Penyerang naturalisasi asal Bali United, ilija Spasojevic, memang tampak tak begitu bisa menyatu dengan permainan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Dia minim mendapat kesempatan bermain dan hanya bisa mencetak satu gol sepanjang turnamen. Namun, ternyata performanya masih tetap saja impresif bersama Bali United.

Sebab, Spaso sukses mencetak dua gol ketika Bali United menghadapi Persija Jakarta. Sayangnya, pada laga ini Serdadu Tridatu tumbang 2-3.

4. Ramadhan Sananta

Penyerang muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta. (Dok. PSM)
Penyerang muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta. (Dok. PSM)

Ramadhan Sananta juga menjadi salah satu pemain yang mencatatkan penampilan luar biasa sepulang dari memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pasalnya, striker berusia 20 tahun itu langsung menyumbangkan dua gol untuk PSM Makassar pada pertandingan lanjutan Liga 1.

Dua gol yang dicetak Sananta itu turut membawa PSM menang dengan skor 4-0 atas PSS Sleman pada laga pekan ke-18.

5. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan menjadi pemain paling muda dalam daftar ini. Gelandang berusia 18 tahun itu sukses mencetak dua gol untuk Persebaya Surabaya seusai pulang dari Piala AFF 2022.

Dua gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan itu terjadi ketika Persebaya Surabaya meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 atas Persita Tangerang pada pekan ke-19 Liga 1 2022-2023.

Hasil catatan ini semakin melanjutkan performa impresif Marselino setelah ia menghasilkan satu gol dan satu assist di Piala AFF 2022.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak