5 Negara yang Berpeluang Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023, Ada Arab Saudi

Timnas Indonesia berpeluang beruji coba melawan negara tangguh di FIFA Matchday Maret 2023. Syaratnya PSSI harus gerak cepat

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 23 Januari 2023 | 06:00 WIB
Penyerang Arab Saudi, Saleh Al-Shehri, merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 melawan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Doha, pada 22 November 2022. (AFP/Odd Andersen)

Penyerang Arab Saudi, Saleh Al-Shehri, merayakan gol pertama timnya dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 melawan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Doha, pada 22 November 2022. (AFP/Odd Andersen)

Gol.bolatimes.com - Setelah gagal di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia bakal dihadapkan agenda penting yaitu FIFA Matchday pada Maret 2023.

Ajang FIFA Matchday pertama di tahun 2023 ini sendiri dijadwalkan jatuh pada bulan Maret mendatang, tepatnya sejak tanggal 20 hingga 28 Maret mendatang.

Ajang ini akan dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk beruji tanding melawan negara-negara lainnya guna persiapan menuju Piala Asia 2023 medio Juni mendatang.

Selain itu, ajang FIFA Matchday ini juga akan dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk menaikkan ranking FIFA nya yang saat ini berada di urutan ke-151.

Untuk mendulang banyak poin di FIFA Matchday mendatang, Timnas Indonesia harus menghadapi tim-tim yang peringkatnya ada di atas.

Hal ini terjadi seperti saat menghadapi Curacao pada September 2022 lalu di mana Indonesia berhasil mendulang kemenangan.

1. Paraguay

Keberhasilan mendatangkan Curacao sebagai lawan di FIFA Matchday membuka harapan untuk mendapatkan lawan dari Amerika Latin lainnya, salah satunya Paraguay.

Paraguay yang saat ini menempati peringkat ke-46 FIFA, akan menjadi lawan yang bergitu berharga buat Timnas Indonesia. Pasalnya, mereka sudah sering melawan tim-tim kuat macam Brasil dan Argentina.

2. Ekuador

Masih dari Amerika Latin, Ekuador yang biasa menjadi langganan mentas di Piala Dunia dapat diundang PSSI untuk menjadi lawan di FIFA Matchday.

Ekuador saat ini menempati peringkat ke-47 dunia. Terlebih, belum lama ini Ekuador baru saja melawan tim asal Asia yaitu Jepang pada FIFA Matchday September tahun lalu.

3. Kosta Rika

Salah satu peserta Piala Dunia 2022 ini juga bisa diundang PSSI untuk menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday mendatang.

Kosta Rika juga berasal dari CONCACAF atau Amerika Latin, sehingga bisa memperbesar kemungkinan karena Timnas Indonesia belum lama ini menghadapi Curacao.

4. Arab Saudi

Arab Saudi yang bikin kejutan di Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Argentina bisa menjadi lawan yang diajukan untuk Timnas Indonesia.

Kemungkinan Arab Saudi menjadi lawan Timnas Indonesia cukup terbuka karena sama-sama berasal dari konfederasi yang sama, AFC.

5. Kamerun

Kamerun merupakan salah satu langganan Piala Dunia dari benua Afrika, saat ini menempati peringkat ke-33 FIFA yang menunjukkan kekuatan tim mereka.

Besar kemungkinan untuk menjadikan Kamerun sebagai lawan di FIFA Matchday terbuka karena Kamerun pernah menjadi lawan Timnas Indonesia di laga uji coba pada 2015 silam.

Saat itu, Kamerun mengalahkan skuad Garuda dengan skor 1-0 lewat gol Vincent Aboubakar yang pernah berseragam Al Nassr, tim Cristiano Ronaldo sekarang.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak