Blak-blakan, Saddil Ramdani Ungkap Alasan Batal Lanjutkan Karier ke Eropa

Saddil Ramdani sebenarnya tertarik merumput ke Eropa, tapi...

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 25 Januari 2023 | 14:49 WIB
Saddil Ramdani bertahan di Sabah FC. (Instagram/@saddilramdani)

Saddil Ramdani bertahan di Sabah FC. (Instagram/@saddilramdani)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani memutuskan untuk tak melanjutkan karier ke Eropa dan bertahan di klub Liga Malaysia Sabah FC.

Kontrak Saddil Ramdani di Sabah FC habis pada November 2022. Setelah hampir dua bulan tanpa klub, dia memutuskan tetap membela Sabah FC.

Winger Timnas Indonesia itu blak-blakan mengenai alasannya tetap memperkuat Sabah FC, salah satunya karena pertimbangan keluarga.

"Saya mengambil kesempatan ini lagi karena semua keputusan keluarga saya terutama mama sangat mendukung penuh menyetujui saya tetap berada di Sabah. Saya berharap apa yang saya perjuangkan disini bisa tercapai dengan Sabah FC," tulisnya lewat postingan Instagram, Rabu (25/1/2023).

Meski begitu, Saddil Ramdani mengakui dirinya sempat mempertimbangkan tawaran untuk bergabung ke klub Eropa. Bukannya tak tertarik, dia mengurungkan niat ke Eropa karena tetap ingin dekat dengan keluarga.

"Tadinya saya berharap ingin belajar lagi di Eropa kerena ingin meningkatkan diri, tetapi saya rasa untuk sekarang ini sangat berat dan tidak bisa karena banyak faktor yang harus saya pertimbangkan demi kebaikan keluarga saya sendiri," sambungnya.

Saddil Ramdani bertahan di Sabah FC. (Instagram/@saddilramdani)
Saddil Ramdani bertahan di Sabah FC. (Instagram/@saddilramdani)

Pemain 24 tahun itu menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang memberikan dukungan kepadanya untuk berkarier di Eropa. Ia sadar telah membuat kecewa para pendukung karena belum bisa mewujudkan keinginan itu.

"Jujur banyak yang mendukung saya juga untuk ke Eropa terkhusus Coach Kurniawan, Pak Surya Manggara, bapak angkat saya sendiri, dan tentunya masyarakat Indonesia terimaksih sebelumnya,"

"Saya minta maaf dengan sebesar-besarnya mungkin ini mengecewakan buat kalian semua yang selalu mensuport saya mendukung saya untuk bermain keluar negeri tapi lagi-lagi itu berat bagi saya, sebab keluarga saya terbilang masih ragu dan tidak rela saya meniti karier hanya untuk mementingkan diri saya sendiri," pungkasnya.

Saddil Ramdani telah mencatatkan 40 penampilan bersama Sabah FC sejak bergabung pada 2021. Selama periode itu, ia menorehkan 8 gol dan 10 assist di berbagai kompetisi.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak