Profil Andy Carroll, Eks Liverpool yang Hantam Casemiro di Piala FA

Andy Carroll dikartu merah.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Minggu, 29 Januari 2023 | 16:00 WIB
Pemain Reading Andy Carroll. (AFP)

Pemain Reading Andy Carroll. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Malam kelam didapatkan Andy Carroll saat membela Reading kontra Manchester United di babak keempat Piala FA, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB. Gara-gara insiden dengan Casemiro, dia kena getahnya.

Salah satu penyerang termahal dalam sejarah Liga inggris itu jadi pesakitan usai mendapat kartu merah setelah dua kali mendapat kartu kuning. Kartu kuning kedua didapatkan Andy Carroll usai mengganjar Casemiro dengan keras.

Tak cuma diusir dari lapangan, Andy Carroll juga harus melihat timnya kalah dengan skor telak 1-3 dari The Red Devils. Reading pun tersingkir dari Piala FA musim ini.

Padahal, momen ini dinantikan buat Carroll karena akhirnya kembali melawan tim besar usai kariernya merosot tajam. Ia adalah mantan pemain hebat di divisi atas yang kini tenggelam.

Lantas, siapa sebetulnya Andy Carroll? Berikut ulasan profilnya!

Profil Andy Carroll

Sosok dengan nama lengkap Andrew Thomas Carroll ini merupakan pesepakbola kelahiran Gateshead, Inggris, pada 6 Januari 1989.

Ia merupakan jebolan akademi Newcastle United dan mengawali karier profesionalnya bersama The Maggpies. Dari kurun waktu 2006-2011, ia dinilai sebagai penyerang muda potensial Inggris.

Potensi Andy Carroll sampai membuat Liverpool rela merogoh kocek hingga 35 juta poundsterling untuk membelinya di tahun 2011. Harga tersebut termasuk nilai yang besar pada masanya.

Sayangnya, Andy Carroll melempem. Cuma 11 gol dicetaknya dari 58 laga di seluruh kompetisi bersama The Reds, pamornya pun tenggelam.

Andy Carroll lalu pindah ke West Ham United, tapi tujuh tahun di sana tak sepenuhnya menyelamatkan karier Andy Carroll. Pun ketika kembali membela Newcastle selama dua musim (2019-2020), ia gagal mengembalikan performa terbaiknya.

Setelah dari West Ham, Andy Carroll bahkan sempat tak laku di pasaran hingga akhirnya diboyong Reading dari divisi Championship pada November 2021.

Namun cuma beberapa bulan, ia dilepas ke tim Championship lainnya, West Bromwich Albion. Selama setengah musim di West Brom, Andy Carroll mencatatkan 15 penampilan dengan hanya memasukkan 3 gol saja. Setelah akhir musim, Carroll meninggalkan West Bromwich.

Dengan statusnya yang pernah membela tim papan atas macam Liverpool, seharusnya Andy Carroll tidak menemui jalan sulit untuk dilirik oleh klub lain. Pada kenyataanya, Andy Carroll tidak laku. Teranyar dia dikabarkan merapat ke Belgia untuk bergabung dengan Club Brugge. Namun menurut laporan Daily Mail dan HLN, Carroll dinyatakan tidak lolos persyaratan sehingga gagal bergabung dengan tim raksasa Belgia itu.

Beruntung, Reading masih bersedia menampung Andy Carroll musim ini. Ia akan bertahan di Reading setidaknya hingga musim panas 2024.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak