Profil Eriko Sulastiano, Striker Muda Persib Bandung yang Dapat Kesempatan Berlatih di Hungaria

Siapa Eriko Sulastiano? Namanya cukup asing, tapi dapat beasiswa ke Hungaria

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 30 Januari 2023 | 15:00 WIB
Striker muda Persib Bandung, Eriko Sulastiano. (Dok. Persib)

Striker muda Persib Bandung, Eriko Sulastiano. (Dok. Persib)

Gol.bolatimes.com - Dua pemain muda asal Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano, akhirnya resmi mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu ke Hungaria.

Nantinya, Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano akan menimba ilmu di Puskas Akademia, salah satu akademi sepak bola kenamaan di Hungaria, selama enam bulan, terhitung mulai Januari hingga Juli 2023 mendatang.

Nama Iqbal Gwijangge melejit selepas berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022. Dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Sementara Eriko Sulastiano adalah nama pemain muda binaan akademi Persib Bandung yang melejit seusai tampil menawan di ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 2022.

Mochamad Iriawan menyebut keberangkatan Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulatiano ke Hungaria menjadi sejarah tersendiri. Sebab, ini kali pertama Puskas Akademia mengundang pemain dari luar negeri.

"Kehadiran keduanya akan mencatat sejarah karena Puskas Akademi sebelumnya tidak menerima pesepak bola di luar Hungaria. Inilah penghormatan dari mereka karena melihat potensi yang dimiliki oleh Iqbal dan Eriko," tulisnya lewat postingan Instagram, Minggu (29/1/2023).

Nama Iqbal Gwijangge tentu saja sudah tak asing lagi bagi publik pecinta sepak bola Indonesia. Sementara itu, Eriko Sulastiano masih cukup asing mengingat rekam jejaknya yang belum banyak terendus di level tim nasional.

Profil Eriko Sulastiano

Sebagai informasi, Eriko Sulastiano merupakan pesepak bola yang tercatat lahir pada 25 Agustus 2007. Artinya, usianya saat ini masih menginjak 15 tahun.

Potensi besar yang dimiliki pemain asal Bandung ini memang mencuat saat mengikuti ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 2022.

Ketika itu, Eriko Sulastiano sukses mengantarkan Persib Bandung U-16 meraih gelar juara EPA Liga 1 U-16. Tak hanya itu saja, ia juga memborong sejumlah penghargaan individu.

Kedua gelar yang dimaksud ialah Pemain Terbaik (Best Player) dan Pencetak Gol Terbanyak (Top Scorer). Pasalnya, pada kompetisi usia dini tersebut, ia sukses menjaringkan total 12 gol ke gawang lawan.

Performa impresifnya inilah yang membuat Eriko Sulastion mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di Hungaria bersama Puskas Akademia.

"Saya sangat senang bisa dapat beasiswa ini. Ini akan jadi pelajaran dan pengalaman baru buat saya,” ujar Eriko dikutip dari laman resmi klub.

“Keluarga selama ini mendukung, juga waktu kemarin mendengar kabar ini. Mudah-mudahan dengan beasiswa ini, saya bisa menjadi pemain yang lebih baik," lanjutnya.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak