3 Alasan Egy Maulana Vikri Bisa Bersaing di Daftar Top Skor di BRI Liga 1 2022/2023

Egy Maulana langsung mencetak gol dalam laga debutnya di BRI Liga 1 2022/2023

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 03 Februari 2023 | 11:08 WIB
Winger Dewa United, Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai bikin gol ke gawang Madura United pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/2/2023) sore. [dok. LIB]

Winger Dewa United, Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai bikin gol ke gawang Madura United pada laga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/2/2023) sore. [dok. LIB]

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, diyakini bisa bersaing dalam daftar top skor di Liga 1 seusai mencetak gol debutnya bersama Dewa United musim ini.

Gol debut itu dicatat Egy Maulana Vikri saat Dewa United menjamu Madura United pada laga pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (2/2/2023).

Egy pun merasa senang karena bisa mencetak gol pertamanya untuk Dewa United saat baru menjalani laga debut di kompetisi Liga 1.

"Saya senang mencetak gol di laga debut. Tapi untuk hasilnya, saya rasa seharusnya kami bisa menang hari ini," kata Egy Maulana Vikri saat ditemui usai pertandingan.

Gol ini diyakini bisa membawa Egy menjadi salah satu pemain yang bersaing dalam daftar top skor Liga 1 karena sejumlah faktor.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Egy Maulana Vikri bisa menjadi top skor di Liga 1.

1. Kondisi Belum Fit

Egy Maulana Vikri mengakui, dirinya memang belum berada dalam kondisi terbaiknya ketika mencetak debut bersama Dewa United.

Dia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Apalagi, ia sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan di kompetisi level tertinggi.

"Memang saya sudah bilang ke pelatih kalau saya butuh adaptasi lagi karena kondisi belum fit 100 persen. Jadi dikasih kesempatan supaya kondisi saya bisa lebih baik lagi ke depannya," jelasnya.

Jika Egy bisa segera menemukan performa terbaiknya, bukan tidak mungkin ia akan kembali mencetak lebih banyak gol di Liga 1.

2. Diasuh Pelatih Berkaliber Dunia

Setelah memutuskan untuk pulang kampung ke Indonesia dan memperkuat Dewa United, Egy Maulana Vikri saat ini diasuh oleh pelatih kaliber dunia, yakni Jan Olde Riekerink.

Pelatih asal Belanda ini sebelumnya pernah menangani beberapa klub yang besar, mulai dari jadi asisten di FC Porto hingga pelatih akademi Ajax Amsterdam.

Bukan tidak mungkin, tangan dingin pelatih berusia 59 tahun itu bisa membantu Egy Maulana Vikri menemukan performa terbaiknya di Liga 1.

Sehingga, pemain Timnas Indonesia itu bisa kembali mencetak gol untuk bersaing dalam daftar top skorer di Liga 1.

3. Masih Ada Banyak Pertandingan

Sejauh ini, Dewa United memang sudah menjalani total 22 pertandingan hingga memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Artinya, masih ada setidaknya 12 pertandingan lagi yang akan dijalani Dewa United hingga Liga 1 musim ini berakhir.

Seluruh pertandingan ini sudah cukup banyak bagi Egy Maulana Vikri untuk kembali menambah pundi-pundi golnya di daftar pencetak gol terbanyak.

Jika pun bisa mencetak minimal satu gol dalam setiap laga, bukan tidak mungkin namanya bisa bersaing dengan deretan mesin gol di Liga 1.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak