Belum Gabung ke TC Timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto Masih Perkuat Persib Bandung Lawan Bali United

Katanya sudah gabung, kok masih bela Persib Bandung?

Jum'at, 10 Februari 2023 | 13:22 WIB
Pemain Persib Bandung merayakan gol Kakang Rudianto ke gawang Persikabo. (Dok. Persib)

Pemain Persib Bandung merayakan gol Kakang Rudianto ke gawang Persikabo. (Dok. Persib)

Gol.bolatimes.com - Persib Bandung dilaporkan sudah melepas tiga pemain ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20. Namun, dua dari tiga nama itu, ada yang ikut rombongan Persib melawan Bali United?

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan tiga pemain Persib Bandung sudah merapat ke TC Timnas Indonesia pada Kamis (9/2/2023) malam. Sementara Maung Bandung dijadwalkan menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/2023).

Nah, Pelatih Persib Luis Milla menyertakan dua nama pemain Timnas Indonesia U-20 yaitu Kakang Rudianto dan Ferdiansyah dalam lawatan menghadapi Bali United di Sleman.

Jika benar sudah merapat, kemungkinan baru Robi Darwis seorang yang bergabung. Sebab, tidak ada namanya dalam laga tandang ke Sleman.

"Hari ini (kemarin) tiga pemain Persib gabung," kata Indra Sjafri saat ditemui di SUGBK, Kamis (9/2/2023).

Para pemain Persib Bandung melakukan persiapan menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (31/1/2023). (dok.Liga Indonesia Baru)
Para pemain Persib Bandung melakukan persiapan menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Selasa (31/1/2023). (dok.Liga Indonesia Baru)

"Katanya (sudah gabung) saya dapat laporan barusan dari Jeje (interpreter Shin Tae-yong) katanya hari ini (kemarin). Soalnya Pak Teddy (Tjahjono) bilang sudah oke," terangnya.

Selain Persib, Persija Jakarta juga belum melepas empat pemainnya. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, dan Dony Tri Pamungkas. Kemudian dua lagi yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

"Tinggal kemarin kami sudah ada diskusi antara Coach (Thomas) Doll, Ganesha, dan Nova (Arianto). Di situ memang masih ada Persija bikin persyaratan. Di sini kita sama-sama memaklumi. Tapi kalo dari sisi Doll memang saya bilang dan Shin Tae-yong bilang, dia benar (pemain berkembang di kompetisi)," terang Indra Sjafri.

"Tapi kan ini seperti disampaikan pak Menpora (Zainudin Amali) ini demi Merah Putih demi kepentingan negara. Kalau dari yang lain kita setuju lah. Bahwa pemain matangnya di klub. Itu yang kita minta," pungkasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak