Meski Dicap Badut oleh Thomas Doll, Shin Tae-yong Bikin Penjualan Mie Meroket

Shin Tae-yong bikin penjualan mie instan meroket.

Galih Prasetyo | BolaTimes.com
Minggu, 12 Februari 2023 | 11:25 WIB
Gestur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada laga semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB. [dok. PSSI]

Gestur pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pada laga semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB. [dok. PSSI]

Gol.bolatimes.com - Kritik pedas dilontarkan pelatih Persija Thomas Doll terkait Shin Tae-yong yang jadi bintang iklan produk mie instan.

"Jujur, saya pikir dia (Shin Tae-yong) tidak bisa serius. Ketika saya melihat dia menjadi iklan di televisi. dia seperti badut. Saya tidak mengetahui, apakah itu (iklan) spaghetti atau makanan lainnya," ucap Thomas Doll saat konfrensi pers jelang laga Arema vs Persija.

Eks pelatih Dortmund itu pun membicarakan soal wibawa dan keseriusan Shin Tae-yong dengan status sebagai pelatih timnas.

Baca Juga: Thomas Doll Anggap Shin Tae-yong Tak Punya Wibawa karena Jadi Bintang Iklan: Dia Tak Cocok Jadi Pelatih Timnas!

Menurut Doll, sebagai pelatih timnas, seharusnya Shin Tae-yong berpikir soal wibawa saat menerima pekerjaan di luar sepak bola.

"Dengan munculnya Shin Tae-yong di iklan mie instan itu, kayanya dia tidak cocok sebagai pelatih Timnas. (Pelatih timnas) harus mempunyai wibawa tersendiri," ungkap Doll.

Tidak hanya Thomas Doll sebenarya yang menyoroti soal Shin Tae-yong jadi bintang iklan. Beberapa waktu lalu media lokal Korsel juga membahas perihal tersebut.

Baca Juga: Heboh Komentar Thomas Doll Sebut Shin Tae-yong Seperti Badut, Ini Alasannya

Menurut Theguru.co.kr, dengan menjadi bintang iklan, Shin Tae-yong turut membantu peningkatan penjualan produk mie instan tersebut.

"Iklan mie di kanal Youtube telah ditonton sebanyak 7,5 juta kali setelah empat bulan dirilis," tulis theguru.co.kr pada Januari 2023.

Disebutkan juga bahwa penayangan iklan yang cukup banyak peminatnya itu membuat produsen mie berencana untuk melakukan ekspor mie dalam jumlah besar ke Indonesia.

Baca Juga: Line Up Timnas Indonesia U-20 Langganan Shin Tae-yong, Berubah Usai Marselino dan Ronaldo Abroad?

"Dinilai bahwa produk tersebut menjadi viral berkat pengaruh Shin Tae-yog, yang menarik kedekatan dan kesukaan dari konsumen Indonesia,"

"Apalagi produk mie tersebut sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI, karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Produk mie tersebut terus mengalami peningkatan penjualan,"

Baca Juga: Belajar dari Pengalaman, Shin Tae-yong Diminta Tak Banyak Ubah Komposisi di Piala Dunia U-20 2023

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak