4 Iklan Shin Tae-yong Selama Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Salah Satunya Disebut Badut oleh Thomas Doll

Baru-baru ini, Shin Tae-yong disebut sebagai badut oleh Thomas Doll saat membintangi salah satu iklan

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 13 Februari 2023 | 11:48 WIB
Shin Tae-yong cosplay jadi nenek Korea saat jadi bintang iklan. (Instagram/shintaeyong7777)

Shin Tae-yong cosplay jadi nenek Korea saat jadi bintang iklan. (Instagram/shintaeyong7777)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memang sering kali menjadi bintang iklan. Hal inilah yang menuai kritikan dari pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, hingga menyebutnya seperti badut.

Meskipun demikian, Thomas Doll sudah meminta maaf terhadap Shin Tae-yong yang menyebut pelatih asal Korea Selatan itu tak ubahnya seperti badut.

"Saya mau meminta maaf atas perkataan saya sebelumnya di mana saya menyebut dia seperti badut," ujar Thomas Doll, diunggah di laman Persija, Minggu (12/2/2023).

Menurut pria asal Jerman itu, ucapannya terhadap Shin berlebihan karena mengarah ke personal. Thomas Doll mengakui sikapnya itu salah dan dia meminta maaf kepada pihak yang dirugikan.

"Hal itu sesuatu yang tidak baik dan karenanya saya minta maaf, baik kepada 'coach' Shin maupun masyarakat sepak bola Indonesia," kata eks pelatih klub Liga Jerman Borussia Dortmund itu.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat iklan yang dibintangi Shin Tae-yong selama menjadi pelatih Timnas Indonesia.

1. Iklan Bank

Shin Tae-yong pernah menjadi bintang iklan dari salah satu bank asal Korea Selatan. Dalam iklan tersebut, adegannya dibuka dengan menampilkan STY yang tengah melakukan juggling bola.

Dia seperti menyusuri hologram-hologram yang menampilkan perjalanan kariernya dari awal hingga menjadi pelatih seperti saat ini.

Ini memang menjadi iklan terbaru yang dibintangi oleh pelatih asal Korea Selatan itu. Sebab, iklannya baru saja dirilis pada 30 Desember 2022.

2. Iklan Mobil

Pada medio Maret 2022 silam, sebuah pabrikan mobil asal Korea Selatan juga pernah memakai jasa Shin Tae-yong sebagai bintang iklannya. Pabrikan tersebut memang cukup terkenal, yakni Hyundai.

Menariknya, iklan yang dibintangi STY tersebut durasinya cukup panjang karena mencapai 18 menit. Dalam iklan tersebut, STY mendapat kesempatan untuk menjajal sejumlah mobil.

Beberapa diantaranya yakni Hyundai Creta. Pabrikan tersebut juga sempat memberi pelatih Timnas Indonesia ini dua mobil, yakni Hyundai Staria dan All-New Palisade.

3. Iklan Kopi

Salah satu iklan yang sering mewarnai jalannya kompetisi Liga 1 2022-2023 ialah produk kopi luwak yang juga dibintangi oleh Shin Tae-yong.

Selain STY, beberapa nama pesepak bola yang berlabel Timnas Indonesia juga menjadi bintang iklan kopi tersebut, yakni Alfeandra Dewangga dan Ramai Rumakiek.

Kabarnya, mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menghabiskan waktu sekitar tujuh jam untuk produksi iklan kopi tersebut.

4. Iklan Mie Instan

Shin Tae-yong juga pernah membintangi iklam mie instan asal Korea Selatan yang pernah viral di Indonesia karena menampilkan adegan-adegan lucu.

Sebab, STY harus memakai baju berwarna merah muda dan kemeja putih serta dilengkapi dengan wig alias rambut palsu. Ini adalah iklan ramyun bulgogi khas Korea Selatan.

Iklan inilah yang kemudian mendapatkan kritik dari Thomas Doll karena menganggap STY tak ubahnya seorang badut yang rela melakukan apa saja.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak