Momen Kewibawaan Iwan Bule Selamatkan Nama Calon Waketum PSSI dari Kecurangan, Ratu Tisha Akhirnya Terpilih

Ramai di media sosial yang menyebut bahwa Iwan Bule selematkan nama calon Waketum PSSI dari kecurangaan saat pemungutan suara berlangsung.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 16 Februari 2023 | 18:01 WIB
Ketum PSSI Terpilih Erick Thohir (kiri) berjabat tangan dengan Ketum PSSI Demisioner, Mochamad Iriawan (kanan) usai KLB PSSI di Jakarta, Kamis (16/2/2023). (Twitter/@ericktohir)

Ketum PSSI Terpilih Erick Thohir (kiri) berjabat tangan dengan Ketum PSSI Demisioner, Mochamad Iriawan (kanan) usai KLB PSSI di Jakarta, Kamis (16/2/2023). (Twitter/@ericktohir)

Gol.bolatimes.com - Di balik drama pemilihan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, muncul momen saat Mochamad Iriawan menyelamatkan Ratu Tisha dari kecurangan.

Pemilihan Waketum PSSI periode 2023-2027 diwarnai drama yang membuat sejumlah suara Ratu Tisha selaku calon raib, menurut kabar yang beredar.

Pada perhitungan pertama, Zainudin Amali keluar sebagai pemilik suara terbanyak dengan 66 suara, diikuti Yunus Nusi dengan 63 suara.

Baca Juga: Tancap Gas, Erick Thohir Segera Bertemu Shin Tae-yong Bahas Piala Dunia U-20 2023

Sementara Ratu Tisha hanya memperoleh 41 suara, namun ternyata hasil pemungutan suara itu terindikasi kecurangan setelah beberapa voter menyuarakan hal itu.

Sempat terjadi kegaduhan di area Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI sebelum akhirnya perwakilan dari FIFA meminta pemilihan Waketum harus diulang.

Hasilnya cukup mencengangkan, Ratu Tisha comeback sempurna dengan 54 suara diikuti Yunus Nusi dengan 53 suara dan Zainudin Amali 44 suara.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persija Jakarta Tumbang saat Hadapi Bhayangkara FC

Seiring keluarnya hasil pemungutan suara itu, muncul fakta menarik terkait titah Mochamad Iriawan yang berperan besar atas diulangnya pemungutan suara.

Hal ini diucapkan Togas Simanjuntak, salah satu voter perwakilan dari Persiba Balikpapan dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Baca Juga: Drama Berlanjut! Yunus Nusi Mundur, Ratu Tisha dan Zainudin Amali Dampingi Erick Thohir di PSSI

Togar menyebut bagaimana wibawa sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu menyelamatkan Ratu Tisha dari kecurangan pemungutan suara Waketum PSSI.

"Sementara banyak yang nulis Ratu Tisha hilang, ada yang nulis nama Syauqi hilang, ada yang nulis Riyad hilang, sehingga usul dari teman-teman ganti KP," ucap Togar.

"Tapi mantan ketua umum Pak Ibul mendengarkan wibawa pak Ibul, hitung ulang. Kongres ini diselamatkan wibawa pak Ibul.''

Baca Juga: Yunus Nusi Mundur, Ratu Tisha dan Zainudin Amali Jadi Waketum PSSI 2023-2027

"Kami marahnya para voters, itu Exco yang lama-lama mengkhianati Ibul, sekarang mau dikhianati pula, semua peserta kongres." imbuhnya

Begitulah aksi Iwan Bule, meskipun sudah meletakkan jabatan sebagai Ketum PSSI, namun kontribusi menyelamatkan kebenaran masih dijaga.

Sementara KLB PSSI tetap memunculkan drama, Yunus Nusi yang terpilih sebagai Waketum dua PSSI justru memilih mengundurkan diri.

Belum ada satu jam menyandang jabatan baru, Yunus memilih meletakkan statusnya secara prematur dan posisinya pun digantikan Zainudin Amali.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak