Mumpuni, 3 Pemain Guatemala U-20 yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-20

Pemain-pemain ini berpotensi jadi ancaman Timnas Indonesia U-20.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 20 Februari 2023 | 20:00 WIB
Timnas Guatemala U-20 di Turnamen Mini Internasional 2023. (Twitter/@fedefut_oficial)

Timnas Guatemala U-20 di Turnamen Mini Internasional 2023. (Twitter/@fedefut_oficial)

Gol.bolatimes.com - Sejumlah pemain Guatemala U-20 wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-20 karena kemampuan mereka bisa menjadi ancaman bagi Skuad Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-20 sendiri bakal meghadapi Guatemala U-20 sebagai lawan terakhir mereka di turnamen mini. Duel ini dijadwalkan berlangsung pada Selasa (21/2/2022).

Duel Indonesia U-20 vs Guatemala U-20 akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di Indosiar pukul 19.00 WIB.

Ini menjadi laga ketiga skuad arahan Shin Tae-yong setelah sebelumnya menghadapi Fiji dan Selandia Baru. Menghadapi Guatemala, Indonesia pun harus waspada.

Pasalnya, The Blue and White -- julukan Timnas Guatemala -- tampil impresif sepanjang turnamen mini berlangsung. Mereka bahkan mampu meraih kemenangan beruntun.

Kemenangan pertama diraih Guatemala U-20 dengan skor 3-1 saat melawan Selandia Baru, kemudian Guatemala sukses menumbangkan Fiji dengan skor identik.

Berikut beberapa pemain Guatemala U-20 yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-20.

1. Jefry Bantes

Sosok pemain dengan nama lengkap Jefry Leandro Bantes ini merupakan penyerang berbahaya milik Guatemala U-20. Ia sudah mengoleksi dua gol di turnamen mini 2023.

Dua golnya masing-masing dicetak ke gawang Fiji U-20 dan Selandia Baru U-20. Pemain milik klub CSD Municipal tersebut punya insting mencetak gol yang bagus.

Di usianya yang baru 18 tahun, Jefry Bantes terbilang cukup mendapat kepercayaan dari klubya Municipal yang mentas di Liga Guatemala.

2. Daniel Cardoza

Sosok dengan nama lengkap Daniel Alexander Cardoza Díaz ini merupakan gelandang berbahaya milik Guatemala U-20. Ia sejauh ini sudah mencetak satu gol di Turnamen Mini Internasional 2023.

Pemain yang baru saja bergabung dengan klub Guatemala, Comunicaciones tersebut bisa bermain sebagai gelandang atau penyerang sayap.

3. Jonatan Franco

Selain lini tengah dan lini belakang, pemain Guatemala U-20 lainnya yang patut diwaspadai adalah sang bek andalan Jonathan Franco.

Meski baru berusia 19 tahun, pemain yang biasa berposisi sebagai bek tengah tersebut sudah mendapat kesempatan dari klubnya, CSD Municipal.

Selain bisa menjadi bek, Franco juga bisa diposisikan sebagai gelandang bertahan. Kemampuannya dalam bertahan berpotensi menyulitkan barisan penyerangan Timnas Indonesia U-20.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak