Guatemala Sudah Menang Dua Kali, Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia U-20 Lakukan Ini

STY yakin Timnas Indonesia U-20 bisa kalahkan Guatemala.

Selasa, 21 Februari 2023 | 13:55 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Gol.bolatimes.com - Juru taktik Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong meminta skuadnya tak melakukan kesalahan pada pertandingan kontra Guatemala, Selasa (21/2/2023).

Timnas Indonesia U-20 bakal menghadapi Guatemala di laga pamungkas Turnamen Mini Internasional 2023 di SUGBK Selasa malam.

Sebelumnya, Skuad Garuda Nusantara dibungkam Selandia Baru dengan skor 1-0. Hasil tersebut membuat Shin Tae-yong bereaksi. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut berharap anak asuhnya fokus sehingga tak berbuat kesalahan saat lawan Guatemala.

"Tapi kami fokus ke diri kita sendiri agar kita bisa mengurangi kesalahan-kesalahan," kata Shin Tae-yong kepada awak media, Senin (20/2/2023).

Apalagi, Guatemala meraih hasil positif dalam dua laga sebelumnya ketika menang telak atas Selandia Baru dan Fiji dengan skor 3-1.

"Guatemala sudah dua kali menang tapi saya akan mempersiapkan dengan baik agar bisa mendapatkan kemenangan," sambungnya.

Dalam laga sebelumnya melawan Selandia Baru, Timnas Indonesia U-20 masih minus dalam finishing dan operan.

Shin Tae-yong permasalahkan operan buruk Timnas Indonesia U-20 dalam laga persahabatan melawan Timnas Selandia Baru. Menurutnya ini menjadi persoalan serius.

Shin Tae-yong menjelaskan banyak kesalahan memberi operan. Para pemain Timnas U-20 disebutnya masih terlalu mudah kehilangan bola akibat operan yang buruk.

"Pemain kita gampang sekali salah oper. Itu yang harus diperbaiki dan belajar lagi agar kita bisa mendapatkan kemenangan," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan, Minggu malam.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak