Dipastikan Tak Masuk dalam Skuad di Piala Asia U-20, Marselino Ferdinan juga Tak Bermain di FIFA Matchday

Marselino Ferdinan akan menjalani debut di KMSK Deinze pada Sabtu (25/2/2023) dini hari WIB.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Rabu, 22 Februari 2023 | 16:45 WIB
Selebrasi Marselino Ferdinan saat mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). (Twitter/@BroadcastBola)

Selebrasi Marselino Ferdinan saat mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). (Twitter/@BroadcastBola)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memastikan bahwa pemain KMSK Deinze, Marselino Ferdinan tak akan membela tim saat berkompetisi di Piala Asia U-20, Uzbekistan, Maret 2023.

Marselino Ferdinan baru diberi izin oleh klub pada 9 April 2023 untuk membela Timnas Indonesia U-20. Maka dari itu, Marselino juga diprediksi taka akan membela Timnas Indonesia senior di FIFA Matchday, Maret 2023.

Sebelumnya nasib Marselino Ferdinan untuk bertarung di Piala Asia U-20 masih menggantung. Pasalnya tidak ada jawaban cepat dari KMSK Deinze terkait keputusan apakah melepas mantan gelandang Persebaya Surabaya ini atau tidak.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 tanpa Marselino Ferdinan di Piala Asia U-20 2023

Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya tersebut tak akan bergabung dalam turnamen Piala Asia U-20. Itu tandanya Shin Tae-yong harus meramu komposisi pemain agar mampu bersaing di level Asia.

"Marselino tidak ikut ke Uzbekistan. Jadi tanggal 8 April, begitu KMSK Deinze bermain, tanggal 9 April dia baru bergabung ke Timnas U-20," kata Shin Tae-yong, dilansir dari Antara Rabu (22/2/2023).

Tak bermain di Piala Asia U-20, Shin Tae-yong menegaskan di Piala Dunia U-20 dirinya tetap bisa menggunakan jasa Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Alami Dua Kali Kekalahan di Turnamen Mini, Menpora Amali Bilang Begini

Mengingat waktu yang diizinkan KMSK Deinze ke Marselino Ferdinan cukup lama, pemain 18 tahun ini juga terancam tak akan membela Timnas Indonesia senior di FIFA Matchday.

Seperti yang diketahui, Marselino juga terdaftar sebagai pemain Timnas Indonesia Senior, saat mereka bermain di Piala AFF 2022.

Jika mengacu pada jadwal pertandingan KMSK Deinze yang memiliki sisa enam laga di Challenger Pro League, klub tersebut tidak memiliki jadwal bertanding apapun pada 20-28 Maret yang bersamaan dengan FIFA Matchday.

Baca Juga: Kerahkan Kemampuan Terbaik, Ilija Spasojevic Antusias Hadapi Egy Maulana Vikri di BRI Liga 1 2022/2023

Hingga kini Timnas Indonesia belum juga menemukan lawannya untuk FIFA Matchday 2023. Sebelumnya Timnas Tajikistan kuat dikabarkan akan menjadi lawan Indonesia. Meski begitu, kabar terbarunya, Tajikistan tak memilih Indonesia menjadi lawannya di FIFA Matchday.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak