23 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia U-20, Dua Pemain Ini masih Dipertimbangkan

Shin Tae-yong mengaku bahwa Ronldo Kwateh memang belum sempurna fisiknya.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Kamis, 23 Februari 2023 | 12:54 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indoensia U-20 akan bertolak ke Uzbekistan untuk menghadapi turnamen Piala Asia U-20 2023, 1-18 Maret 2023. Shin Tae-yong bersiap-siap mencari 23 pemain yang akan diberangkatkan pada Jumat (24/2/2023).

Shin Tae-yong melatih 29 pemain muda dalam pemusatan latihan. Tak hanya itu, pemain-pemain tersebut juga dihadapkan dengan lawan tangguh dari Guatemala, Fiji hingga Selandia Baru U-20.

Mengingat aturan penyelenggaraan masing-masing tim hanya bisa membawa 23 pemain, pelatih asal Korea Selatan ini harus mencoret enam nama anak asuhnya.

Baca Juga: Kisah Pemain Bernama Tengah Bilal, Dianggap Sekuat Lembu, Berjuang Melawan Penyakit Kanker

Dari 23 pemain nanti yang dipilih, terdapat dua nama yang disorot. Pertama Hugo Samir dan Ronaldo Kwateh. Keduanya sempat dimainkan dalam laga turnamen mini, namun menjadi pertanyaan apakah tetap dibawa atau justru dikembalikan ke klub.

Arkhan Fikri dkk menunjukkan hasil yang tak begitu buruk, meski di dua turnamen mini internasional ditekuk Selandia Baru dan Guatemala U-20.

Spekulasi terhadap 23 pemain yang akan terbang ke Uzbekistan mulai bermunculan. Mulai dari penjaga gawang.

Baca Juga: Kerasnya Liga Indonesia, Kini Giliran Alfredo Vera yang Resmi Dipecat Persita Tangerang

Dua nama yang pastinya dipilih Shin Tae-yong adala Daffa Fasya dan Cahya Supriadi. Aturan FIFA sendiri harus ada tiga kiper yang disiapkan dalam satu tim. Nama Aditya Arya menjadi pelapis bagi Cahya Supriadi di Piala Asia U-20 nanti.

Pada bek yang bertugas menjaga lini belakang, nama Muhammad Ferarri rasanya tak akan dicoret. Beberapa kali pemain Persija Jakarta ini menjadi kapten kesebelasan.

Ferarri akan ditemani oleh Dimas Juilono, Kakang Rudianto, Marcell Januar dan Frengky Missa serta Sulthan Zaky. Sementara nama pemain seperti Barnabas Sobor dan Brandon Scheunemann akan dicoret.

Baca Juga: Minus Beberapa Pemain Timnas Indonesia U-20, Thomas Doll Nyaris Bikin Persija Jakarta Gagal Raih Kemenangan

Berlanjut ke posisi tengah, Dony Tri Pamungkas akan tetap dibawa Shin Tae-yong ke Uzbekistan. Tak hanya itu, Achmad Maulana, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Robi Darwis, Resa Aditya, Dzaky Asraf hingga Ferdiansyah Cecep dibawa ke Piala Asia U-20.

Pada lini depan atau serang, Rabbani Tasnim dan Hokky Caraka tentu menjadi tombak untuk skuad Garuda Nusantara yang akan dibawa. Sementara Ronaldo Kwateh dan Hugo Samir bisa jadi pertimbangan bagi Shin Tae-yong.

Arkhan Kaka pemain dari Timnas U-16 masih memiliki kans untuk di bawa Shin Tae-yong, meski begitu, namanya kalah saing dengan Hugo Samir yang mendapat lebih banyak waktu bermain di turnamen internasional.

Sementara Ronaldo Kwateh, bisa diboyong ke Uzbekistan meski hanya sekali diturunkan selama 20 menit saat menghadapi Guatemala.

Shin Tae-yong mengaku bahwa Ronldo Kwateh memang belum sempurna fisiknya. Sehingga dengan latihan ketat hingga menjelang Piala Asia U-20, fisik pemain Bodrumspor itu bisa dalam kondisi fit.

Berikut 23 pemain yang diprediksi merapat ke Uzbekistan untuk gelaran Piala Asia U-20:

1. Cahya Supriadi

2. Daffa Fasya

3. Aditya Arya

4. Muhammad Ferarri

5. Dimas Juilono

6. Kakang Rudianto

7. Marcell Januar

8. Frengky Missa

9. Sulthan Zaky

10. Dony Tri Pamungkas

11. Achmad Maulana

12. Arkhan Fikri

13. Zanadin Fariz

14. Alfriyanto Nico

15. Ginanjar Wahyu

16. Robi Darwis

17. Resa Aditya

18. Dzaky Asraf

19. Ferdiansyah Cecep

20. Rabbani Tasnim

21. Hokky Caraka

22. Ronaldo Kwateh

23. Hugo Samir

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak