Tak Pernah Main, 5 Pemain Timnas Indonesia U-20 Ini Mungkin Dicoret Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 2023

Lima pemain ini mungkin tak dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia U-20 2023

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 23 Februari 2023 | 18:00 WIB
Momen Shin Tae-yong memberi aba-aba ke pemainnya saat bertanding. (Instagram/@shintaeyong7777)

Momen Shin Tae-yong memberi aba-aba ke pemainnya saat bertanding. (Instagram/@shintaeyong7777)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, tampaknya akan segera mencoret sejumlah nama pemain saat mengumumkan skuad finalnya untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023.

Nama pemain Timnas Indonesia U-20 pertama yang dipastikan tak akan dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia U-20 2023 ialah Marselino Ferdinan.

Pasalnya, gelandang yang kini merumput bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, itu tak kunjung pulang. Dia tak mendapatkan izin dari pihak klub untuk bergabung ke Timnas Indonesia U-20.

Jika melihat 29 nama pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke TC, tercatat ada lima nama pemain yang tak mendapatkan kesempatan tampil ketika menghadapi turnamen mini internasional.

Kelima nama pemain ini berpeluang besar bakal dicoret pelatih asal Korea Selatan itu saat mengumumkan skuad final Timnas Indonesia U-20 yang dibawa ke Piala Asia U-20 2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pemain Timnas Indonesia U-20 yang berpeluang besar dicoret Shin Tae-yong sebelum Piala Asia U-20 2023.

1. Erlangga Setyo

Penjaga gawang asal Persis Solo Youth, Erlangga Setyo, tampaknya tidak akan dibawa Shin Tae-yong untuk menjadi benteng terakhir Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, sudah ada dua kiper andalan yang dimiliki Shin Tae-yong pada turnamen mini internasional. Mereka adalah Daffa Fasya dan Cahya Supriadi.

2. Aditya Arya Nugraha

Selain Erlangga Setyo, penjaga gawang lainnya yang belum mendapat kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia U-20 ialah Aditya Arya.

Kiper asal Persebaya Surabaya ini kemungkinan besar dicoret karena tak pernah masuk daftar pemain yang dibawa di turnamen mini internasional.

3. Raia Irvanza

Raia Irvanza juga tak pernah muncul dalam daftar nama pemain yang dibawa STY saat menghadapi turnamen mini internasional.

Pemain asal Persik Kediri ini berpeluang besar tersisih dari persaingan untuk skuad Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023

4. Frezy Al Hudaifi

Pemain selanjutnya yang tak pernah masuk dalam daftar pemain pada turnamen mini internasional ialah Frezy Al Hudaifi. Dia sepertinya tidak akan menembus seleksi skuad Piala Asia U-20 2023.

5. Barnabas Sobor

Yang terakhir, ada Barnabas Sobor. Pemain yang posisi naturalnya sebagai bek kiri ini tampaknya bakal tersisih dari persaingan karena tak mendapatkan kesempatan bermain.

Di sektor yang sama, Shin Tae-yong sudah memiliki dua pemain andalan, yakni Frengky Missa dan Dony Tri Pamungkas yang sama-sama tampil pada turnamen mini internasional.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak