Hasil BRI Liga 1: Pelatih Baru Belum Bertuah, Borneo FC Tumbang 1-3 di Tangan Bhayangkara FC

Borneo FC menelan kekalahan atas Bhayangkara FC

Sabtu, 25 Februari 2023 | 20:22 WIB
Selebrasi Bhayangkara FC usai mengalahkan Borneo FC. (Instagram/@bhayangkarafc)

Selebrasi Bhayangkara FC usai mengalahkan Borneo FC. (Instagram/@bhayangkarafc)

Gol.bolatimes.com - Borneo FC terpaksa dipermalukan 1-3 oleh Bhayangkara FC dalam pertandingan pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (25/2/2023). Skuat Pesut Etam tak berdaya meski didampingi pelatih anyar, Pieter Huistra.

Duel Borneo FC vs Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda sempat berlangsung sengit di babak pertama di mana kedua tim membuat skor sama kuat 1-1.

Bhayangkara FC membuka skor lebih dulu melalui Dendi Sulistyawan saat laga baru berjalan empat menit sebelum Matheus Pato menyamakan kedudukan untuk Borneo FC melalui tendangan penalti pada menit ke-10.

Di babak kedua, The Guardian mampu tampil lebih baik dari tuan rumah. Terbukti, mereka sukses mencetak dua gol tambahan untuk menang 3-1 melalui brace Matias Mier pada menit ke-57 dan 85.

Hasil imi membuat Bhayangkara FC naik ke peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 35 poin dari 26 pertandingan.

Sementara kekalahan ini bikin Borneo FC gagal merebut posisi empat dari Bali United. Pesut Etam masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 41 poin dari 26 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Duel Borneo FC vs Bhayangkara FC berlangsung dengan tempo yang begitu cepat di awal pertandingan. Kedua tim saling memberikan tekanan dan jual beli serangan.

Terbukti, Bhayangkara FC langung mencetak gol cepat pada menit keempat. Umpan akurat dari Andik Vermansah diselesaikan dengan baik oleh Dendy Sulistyawan.

Selepas gol tersebut, jalannya pertandingan menjadi semakin sengit. Borneo FC yang tampil di hadapan suporternya sendiri berinisiatif menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan.

Upaya mereka berhasil setelah tendangan Stefano Lilipaly berujung pelanggaran Dendi yang melakukan handball di kotak terlarang. Matheus Pato selaku algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Borneo FC menyamakan kedudukan 1-1.

Pertandingan terus berlangsung sengit selepas itu, meski pada akhirnya tak ada tambahan gol hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua aliran bola lebih banyak dipegang Bhayangkara FC. Borneo FC Samarinda selaku tuan rumah justru lebih banyak berada di bawah tekanan dan terkurung di pertahanannya sendiri.

Serangan bertubi-tubi The Guardian pada akhirnya membuahkan hasil. Mereka mencetak gol kedua pada menit ke-57 melalui Matias Mier. Mier memanfaatkan kemelut di depan gawang Borneo FC untuk menggetarkan gawang lawannya dan membawa Bhayangkara FC unggul 2-1.

Meski unggul 2-1, Bhayangkara FC terlihat tak segan untuk terus memberi tekanan. Pendekatan taktik itu membuat Borneo FC yang tengah mencari gol penyama kedudukan tak bisa berbuat banyak, bahkan kembali kebobolan pada menit ke-85.

Bhayangkara FC unggul 3-1 setelah Mier kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menorehkan brace dalam laga ini usai memanfaatkan umpan ciamik Sani Rizki Fauzi.

Masih ada usaha dari kedua tim mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Namun, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, skor 3-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC tidak berubah.

Susunan Pemain Borneo FC vs Bhayangkara FC

Borneo FC Samarinda (4-2-3-1): Angga Saputro; Leo Guntara, Julio Cesar, Agung Prasetyo, Diego Michiels; Wayudi Hamisi, Hendro Siswanto; Matheus Pato, Adam Alis, Stefano Lilipaly; Ahmad Nur Hardianto.

Pelatih: Pieter Huistra.

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho; Fatchu Rochman, Aji Joko, Anderson Salles, Ruben Sanadi; Wahyu Subo Seto, Adam Najem; Dendy Sulistyawan, Henry Mier, Andik Vermansah; Alex Martins.

Pelatih Interim: Agung Sugeng.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak