Profil Marko Dmitrovic, Kiper Sevilla yang Baku Hantam dengan Suporter PSV Eindhoven

Marko Dmitrovic mencuri perhatian karena behasil menghalau serangan dan menghajar balik suporter PSV yang mencoba menyerangnya

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 25 Februari 2023 | 20:30 WIB
Kiper Sevilla, Marko Dmitrovic, memberi isyarat selama sesi latihan di Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, pada 10 Oktober 2022 menjelang pertandingan sepak bola Liga Champions melawan Borussia Dortmund. (AFP/Ina Fassbender)

Kiper Sevilla, Marko Dmitrovic, memberi isyarat selama sesi latihan di Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, pada 10 Oktober 2022 menjelang pertandingan sepak bola Liga Champions melawan Borussia Dortmund. (AFP/Ina Fassbender)

Gol.bolatimes.com - Pertandingan antara PSV Eindhoven melawan Sevilla pada lanjutan Liga Eropa 2022/2023 turut diwarnai aksi baku hantam antara kiper Marko Dmitrovic melawan suporter tim tuan rumah.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Philips, Jumat (24/2/2023) itu, Marko Dmitrovic sempat mendapatkan serangan dari suporter tim tuan rumah yang melakukan pitch invasion.

Akan tetapi, Marko Dmitrovic mampu menghalau aksi serangan yang dilakukan suporter itu. Bahkan, kiper berkepala plontos ini bisa menjatuhkan suporter tersebut dan menahannya ke tanah.

Baca Juga: Malaysia Resmi Naturalisasi Pemain Asal Brasil, Timnas Indonesia Wajib Waspada

Momen ini terjadi cepat hingga akhirnya pihak keamanan turun tangan untuk membawa keluar suporter PSV Eindhoven tersebut.

“Dia datang dan mendorong saya dari belakang. Dia mungkin marah dengan hasil akhir dna sudah agak gila,” kata Marko Dmitrovic.

“Dia mencoba memukul saya dan saya berhasil menangkapnya dan menunggu dia sampai pihak keamanan tiba. Tidak pernah menyenangkan melihat ini di sepak bola. Itu seharusnya tidak terjadi dan dari sekarang saya berharap hal-hal seperti itu dijatuhi hukuman.”

Baca Juga: Pemain Muda yang Bakal Main di Piala Dunia U-20 Indonesia Jadi Incaran AC Milan, Siapa Dia?

Pertandingan ini sebetulnya berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Namun, kedudukan itu tak bisa menyelamatkan PSV ke fase selanjutnya.

Sebab, mereka akhirnya tetap kalah secara agregat yakni 2-3 karena pada laga leg pertama mengalami kekalahan telak dengan skor 0-1.

Profil Marko Dmitrovic

Baca Juga: Tolak Gaji Rp 4,5 Miliar dari Tim Afrika, Philippe Troussier Pilih Latih Vietnam dengan Gaji Pas-pasan

Marko Dmitrovic merupakan salah seorang kiper yang punya rekam jejak cukup spesial Dia merupakan pemain kelahiran Serbia pada 24 Januari 1992. Saat ini, usianya sudah menginjak 31 tahun.

Sebagai informasi, Marko Dmitrovic mengawali kariernya bersama akademi milik Red Star Belgrade mulai tahun 2006 hingga 2010.

Karier profesionalnya pun juga dimulai bersama klub besar asal Serbia ini, tepatnya ketika mendapatkan kesempatan promosi pada 2010.

Baca Juga: Mengagetkan! Sven Goran Eriksson Putuskan Pamit dari Sepak Bola

Setelah itu, dia sempat beberapa kali pindah-pindah klub, mulai dari Újpest (2013-2015), Charlton Athletic (2015-2016), Alcorcon (2015-2017) hingga Eibar (2017-2021).

Dari semua perjalanan kariernya itu, Marko Dmitrovic hanya bisa meraih satu trofi, tepatnya saat menjuarai Piala Hungaria 2013/2014 bersama Újpest.

Adapun kariernya bersama Sevilla sudah dimulai sejak 4 Juli 2021. Ketika itu, dia direkrut dengan status bebas transfer dan mendapatkan kontrak hingga 2025.

Pada tahun 2016, Marko Dmitrovic sempat menjadi salah satu pemain yang dipanggil Timnas Serbia untuk mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Adapun debutnya sendiri baru tercipta setahun kemudian, tepatnya ketika bermain melawan Korea Selatan dalam laga uji coba pada 14 November 2017.

Pada PIala Dunia 2018, dia sebetulnya menjadi salah satu kiper yang dibawa Timnas Serbia. Namun tak pernah bermain karena hanya menjadi cadangan Vladimir Stojkovic.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak