Profil Alvaro Rodriguez, Wonderkid Real Madrid Berusia 18 Tahun yang Bobol Gawang Atletico Madrid

Mengenal lebih dekat sosok Alvaro Rodriguez, pencetak gol penyama kedudukan saat Real Madrid ditahan imbang Atletico Madrid 1-1.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 26 Februari 2023 | 15:30 WIB
Selebrasi Alvaro Rodriguez usai cetak gol penyama kedudukan saat Real Madrid tahan imbang Atletico Madrid 1-1. (AFP)

Selebrasi Alvaro Rodriguez usai cetak gol penyama kedudukan saat Real Madrid tahan imbang Atletico Madrid 1-1. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Wonderkid Real Madrid, Alvaro Rodriguez, menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian ketika duel melawan Atletico Madrid pada lanjutan La Liga 2022/2023.

Pasalnya, Alvaro Rodriguez sukses mencetak gol untuk menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan. Sebelumnya, Atletico Madrid memang sempat unggul 1-0 lewat gol Jose Maria Gimenez (78’).

Tujuh menit berselang setelah momen itu, Alvaro Rodriguez sukses mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit ke-85.

Baca Juga: 5 Rekor Baru yang Dibuat Cristiano Ronaldo usai Cetak Hattrick saat Al Nassr Kalahkan Damac FC

Gol ini tercipta pada situasi tendangan sudut yang diambil Luka Modric. Alvaro Rodriguez yang tidak terkawal mampu menyundul bola masuk ke gawang Atletico Madrid.

Ini adalah gol yang cukup istimewa bagi Alvaro Rodriguez. Sebab, ia sukses mencatatkan gol pertamanya untuk Los Blancos. Gol debut ini tercipta pada penampilan keduanya bersama Real Madrid di ajang La Liga.

Sebelum dua laga ini, Alvaro Rodriguez sempat menciptakan sejarah istimewa. Sebab, dia mendapat kesempatan debut bersama Real Madrid pada ajang Copa del Rey saat menang 1-0 atas Cacereno.

Baca Juga: Daftar Pemain Persib Jelang Lawan Barito Putera, Minus Bomber Berbandrol Rp5,7 Miliar

Selebrasi Alvaro Rodriguez usai cetak gol penyama kedudukan saat Real Madrid tahan imbang Atletico Madrid 1-1. (AFP)
Selebrasi Alvaro Rodriguez usai cetak gol penyama kedudukan saat Real Madrid tahan imbang Atletico Madrid 1-1. (AFP)

 

Profil Alvaro Rodriguez

Sebagai informasi, Alvaro Rodriguez merupakan wonderkid yang lahir di Palamos, Spanyol, pada 14 Juli 2004. Dengan kata lain, kini dia baru menginjak usia 18 tahun.

Baca Juga: Liverpool Terpuruk, Robbie Fowler Sarankan Ini untuk Jurgen Klopp di Musim Depan

Meskipun berstatus sebagai pemain kelahiran Spanyol, Alvaro justru memilih untuk menyandang kewarganegaraan Uruguay saat mulai menginjak usia yang lebih dewasa.

Alvaro memang bisa memperkuat dua negara. Hal ini karena ia punya darah campuran. Ayahnya yang berstatus sebagai mantan pemain Timnas Uruguay, Coquito, menikah dengan ibu yang berkebangsaan Spanyol.

Sebelum namanya muncul sebagai bintang Timnas Uruguay U-20, striker berpostur 192 cm ini sebelumnya memang sempat memperkuat Timnas Spanyol U-18.

Baca Juga: Ditahan Imbang Atletico, Real Madrid Kibarkan Bendera Putih Buru Gelar LaLiga?

Dia pernah bermain di ajang Mediterranean Games 2022 bersama Spanyol U-18. Dari empat pertandingan, Alvaro Rodriguez sukses menyumbang satu gol.

Sejak masih muda, ia memang sudah disiapkan untuk menjadi pesepak bola. Sebab, ketika usianya baru menginjak enam tahun, Alvaro Rodriguez sudah berlatih bersama Global Palamos.

Empat tahun ditempa di klub tanah kelahirannya, ia kemudian pindah ke Girones-Sabat (2014-2015), sebelum direkrut oleh Girona FC.

Bersama klub tersebut, dia akhirnya sukses menembus La Fabrica, akademi sepak bola milik Real Madrid, yang sudah rutin menghasilkan pemain-pemain muda berbakat untuk Los Blancos.

Setelah namanya melambung bersama real Madrid Castilla sejak mencatat debut pada 24 Oktober 2021, dia kemudian mulai naik ke level yang lebih tinggi.

Alvaro Rodriguez bisa saja menjadi salah satu pemain yang akan memperkuat Uruguay U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia pada Mei mendatang.

Mereka sukses meraih kemenangan itu saat berjumpa Kolombia (1-0), Ekuador (2-1), dan Venezuela (4-1). Alvaro Rodriguez juga menjadi salah satu aktor pentingnya.

Sebab, dari tiga laga itu, dia sudah menjaringkan total lima gol. Pencapaian ini memang menjadi salah satu ambisi besar pemain berusia 18 tahun itu untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak