Pilihan Nyeleneh Shin Tae-yong di The Best FIFA 2022, Tapi Pilih Lionel Messi tapi Pemain Ini

Shin Tae-yong justru jagokan pemain ini meski pada akhirnya Lionel Messi jadi pemain terbaik FIFA 2022.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 28 Februari 2023 | 21:05 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggunakan haknya untuk memilih pemain terbaik pada acara The Best FIFA 2022 dengan pilihan ‘nyeleneh’. Siapa yang dipilih olehnya pada acara itu?

Seperti yang diketahui, belum lama ini induk sepak bola dunia atau FIFA menggelar ajang bertajuk FIFA Award 2022 di Paris, Prancis, Senin (27/2) waktu setempat.

Acara tersebut digelar untuk memberikan penghargaan kepada insan atau individu maupun kelompok atas prestasi dan pencapaiannya di tahun 2022 lalu.

Baca Juga: Sempat Main di Liga Inggris, Begini Kabar Terbaru Zahra Muzdalifah

Setidaknya ada 11 penghargaan yang dibagikan kepada para insan di kancah sepak bola dari pemain pria dan wanita terbaik, gol terbaik, pelatih terbaik, kiper terbaik, hingga Starting XI pemain terbaik.

Untuk penghargaan pemain pria terbaik, setiap negara anggota FIFA mendapat kesempatan memberikan suaranya melalui sang kapten dan pelatih.

Setiap kapten dan pelatih sebuah tim nasional akan memilih tiga sosok terbaik yang layak menjadi peraih penghargaan The Best FIFA Awards untuk kategori pemain pria, kiper terbaik dan pelatih terbaik.

Baca Juga: Ada Pemain Berdarah 'Jawa' di Chelsea, Musim Depan Bakal Dilepas ke Burnley, Siapa Dia?

Karenanya, banyak yang mengira-ngira siapakah pilihan Shin Tae-yong dan Fachruddin Aryanto selaku pelatih dan kapten Timnas Indonesia untuk memenangi penghargaan tersebut?

Beda Sendiri

Sebagai informasi, FIFA pun memberikan penghargaan The Best kepada Lionel Messi yang mengumpulkan 52 poin, mengungguli Kylian Mbappe (44 poin) dan Karim Benzema (34 poin).

Baca Juga: Daftar Pemain yang Dipanggil Indra Sjafri untuk TC Jelang SEA Games 2023, Didominasi Pemain Liga 2

Usai menahbiskan Messi sebagai peraih penghargaan The Best FIFA Award 2022, FIFA kemudian merilis hasil pemungutan suara dalam proses pemilihan pemain terbaik itu.

Untuk kategori kiper terbaik, Shin Tae-yong justru memilih nama Ederson sebagai pemenang, meski nama Emiliano Martinez dari Argentina yang berhasil meraih gelar kiper terbaik 2022 versi FIFA.

Lalu untuk pemain terbaik, saat semua pelatih sepakat memilih Messi, juru taktik asal Korea Selatan itu justru memilih Kevin De Bruyne di posisi pertama, Erling Haaland di posisi kedua, dan Messi sebagai pilihan ketiga.

Baca Juga: Daftar Pemain Persija Jakarta yang Absen saat Hadapi Persib Bandung

Sedangkan untuk kategori pelatih terbaik, pelatih berusia 52 tahun itu memilih Pep Guardiola sebagai pemenang, meski Lionel Scaloni yang akhirnya didapuk menjadi pemenang penghargaan pelatih terbaik 2022.

Tak jauh berbeda dengan Shin Tae-yong, Fachrudin Aryanto juga memilih sosok lain sebagai pemenang, yakni Thibaut Courtois untuk kiper terbaik, Kylian Mbappe untuk pemain terbaik, dan Didier Deschamps untuk pelatih terbaik.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak