Kabar Buruk! Zanadin Fariz Mendadak Absen di Piala Asia U-20 2023, Ini Penyebabnya

Lini tengah Timnas Indonesia U-20 semakin kacau. Setelah tidak ada Marselino Ferdinan, Zanadin Fariz kini juga harus absen

Rabu, 01 Maret 2023 | 08:44 WIB
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Zanadin Fariz (kanan) terjatuh dilanggar pesepak bola Tim Nasional Filipina U-19 Antoine Ortega (kiri) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww]

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Zanadin Fariz (kanan) terjatuh dilanggar pesepak bola Tim Nasional Filipina U-19 Antoine Ortega (kiri) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww]

Gol.bolatimes.com - Zanadin Fariz dipastikan absen membela Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Asia U-20 2023. Penyababnya, gelandang Persis Solo tersebut mengalami cedera.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengatakan Zanadin mengalami cedera ketika tampil di Turnamen Mini Internasional beberapa waktu lalu. Akibat cederanya itu, Zanadin dipastikan tak bermain di Piala Asia U-20 2023.

"Ya, Zanadin cedera sebelum datang ke sini. Meski begitu pemulihannya berjalan baik," kata Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI, Selasa (28/2/2023).

"Pergantian yang kami lakukan dilakukan karena kondisi fisiknya yang tidak baik dan cederanya kambuh. Nampaknya dia tidak bisa berpartisipasi di turnamen ini," jelasnya.

Timnas Indonesia U-20 akan memulai kiprahnya di Piala Asia U-20 2023 dengan menghadapi Irak di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3/2023) malam WIB. Shin Tae-yong memastikan skuad besutannya siap tempur di laga itu meski ada keterbatasan.

Setelah Irak, Timnas Indonesia U-20 juga berada satu grup bersama tuan rumah Uzbekistan dan Suriah. Sebanyak 23 pemain dibawa Shin Tae-yong untuk bersaing dengan Irak, Suriah, dan Uzbekistan.

"Kami ke sini untuk ikut berpartisipasi di turnamen ini. Kami sudah bersiap-siap dengan baik menjelang pertandingan pertama besok," jelas Shin Tae-yong.

Salah satu yang menjadi sorotan Shin Tae-yong adalah masalah finishing. Kini, Hokky Caraka dan kawan-kawan sudah diasah agar penyelesaian akhir menjadi lebih oke.

"Aspek finishing adalah hal yang sedang kami tingkatkan. Turnamen ini adalah kesempatan untuk mempertajam kemampuan penyelesaian pemain," terang Shin Tae-yong.

"Tentu ada perbedaan jauh dengan Indonesia tentang suhu udara. Kami hanya bisa terus memantau bagaimana kondisi para pemain untuk pertandingan besok. Selama latihan kami tidak punya masalah besar," pungkasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak