Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Irak di Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong Dibikin Pusing

Lini tengah menjadi masalah tersendiri menjelang pertandingan melawan Irak di Piala Asia U-20 2023

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 01 Maret 2023 | 09:19 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20 berpose sebelum melawan Tim Nasional Fiji U-20 dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Timnas Indonesia U-20 kalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Pemain Timnas Indonesia U-20 berpose sebelum melawan Tim Nasional Fiji U-20 dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Timnas Indonesia U-20 kalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, diprediksi akan menurunkan daftar susunan pemain yang tak terlalu asing ketika menghadapi Iraq U-20 pada laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023.

Daftar susunan pemain Timnas Indonesia U-20 pada laga ini sepertinya tak akan jauh berbeda dengan laga-laga sebelumnya, terutama merujuk pada turnamen mini internasional.

Shin Tae-yong diprediksi masih akan menggunakan jasa Cahya Supriadi sebagai kiper andalan untuk menjaga gawang Timnas Indonesia U-20 pada laga kontra Irak U-20.

Lalu, dengan skema tiga bek tengah, STY bakal memasang kombinasi antara Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, dan Marcell Januar. Ferarri juga punya tugas spesial sebagai kapten Timnas Indonesia U-20 di turnamen ini.

Namun, di lini tengah ini yang mungkin bikin pusing. Sebab, Zanadin Fariz dipastikan tidak bisa bermain lantaran mengalami cedera. Cedera itu didapat saat Turnamen Mini dan sempat membaik, tetapi kambuh kembali menjelang duel melawan Irak.

"Ya, Zanadin cedera sebelum datang ke sini. Meski begitu pemulihannya berjalan baik. Pergantian yang kami lakukan dilakukan karena kondisi fisiknya yang tidak baik dan cederanya kambuh. Tampaknya dia tidak bisa berpartisipasi di turnamen ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (28/2/2023).

Sehingg, untuk tiga pemain yang mengisi sektor tengah kemungkinan akan diisi oleh Arkhan Fikri, Robi Darwis, dan Achmad Maulana. Ketiganya akan ditopang dua wingback di sisi sayap.

Di sektor kanan, STY tampaknya bakal mempercayakan sektor ini kepada pemain muda PSM Makassar, Muhammad Dzaky Asraf. Adapun di sisi kiri menjadi milik Frengky Missa.

Mereka semua bertugas untuk memberikan suplai bola matang kepada dua penyerang yang bakal berkolaborasi di lini depan.

Timnas Indonesia U-20 diprediksi akan menurunkan duet penyerang tajam antara Rabbani Tasnim dan Hokky Caraka yang menjadi juru gedor andalan pada laga melawan Timnas Iraq U-20.

Menurut jadwal, pertandingan pertama Timnas Indonesia U-20 melawan Iraq U-20 pada duel Grup A Piala Asia U-20 2023 ini akan bergulir pada 

Berikut Bolatimes.com menyajikan prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-20 saat bersua Iraq U-20 pada laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 (3-5-2): Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Marcell Januar; Dzaky Asraf, Arkhan Fikri, Robi Darwis, Achmad Maulana, Frengky Missa; Rabbani Tasnim, Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak