4 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Tampil Buruk pada Laga Kontra Irak di Grup A Piala Asia U-20 2023

Tak seperti biasanya, keempat pemain Timnas Indonesia U-20 ini tampil kurang apik saat melawan Irak

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 02 Maret 2023 | 12:38 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20, Dzaky Asraf berebut bola dengan pemain Irak U-20 (PSSI)

Pemain Timnas Indonesia U-20, Dzaky Asraf berebut bola dengan pemain Irak U-20 (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Sejumlah nama pemain Timnas Indonesia U-20 mencatatkan penampilan yang buruk saat digasak Irak U-20 dengan skor 0-2 pada laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023.

Bahkan, performa buruk para pemain Timnas Indonesia U-20 ini turut menyebabkan kebobolan. Irak U-20 mampu menjebol gawang Daffa Fasya yang tampil cemerlang karena mudah menembus area pertahanan.

Para pemain ini tentu memiliki segudang pekerjaan rumah yang besar saat menghadapi laga-laga berikutnya yang dijalani Timnas Indonesia U-20 di Grup A Piala Asia U-20 2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat nama pemain Timnas Indonesia U-20 yang tampil buruk pada laga kontra Irak U-20 di Grup A Piala Asia U-20 2023.

1. Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri sebetulnya menjadi salah satu pemain yang berpengalaman di lini pertahanan Timnas Indonesia U-20. Apalagi, dia juga berstatus sebagai kapten.

Sayangnya, pemain yang sudah bermain secara reguler bersama Persija Jakarta ini justru tampil buruk. Gol pertama Irak U-20 tak terlepas dari kesalahannya dalam mengantisipasi pemain lawan.

Bahkan, dalam beberapa momen, Ferarri justru sering melakukan kesalahan operan, sehingga bola justru bisa dipotong oleh pemain lawan dan menciptakan situasi berbahaya.

2. Achmad Maulana Syarif

Achmad Maulana Syarif memang belum bisa memberikan performa terbaiknya saat turun sebagai starter pada laga melawan Irak U-20.

Di lini tengah, dia sebetulnya bertugas untuk membantu Arkhan Fikri. Namun, dia tak bisa menempatkan posisinya dengan baik sehingga terjadi lubang dan jarak yang menganga di lini tengah.

Padahal, Achmad diharapkan bisa menjadi teman yang sepadan bagi Arkhan Fikri, tetapi justru sering kehilangan bola.

3. Dzaky Asraf

Bermain sejak menit awal, Dzaky Asraf ternyata belum bisa berbuat banyak untuk menjaga sisi kanan pertahanan ketika diplot sebagai wingback.

Sebab, ia sering terlihat kerepotan mengadang laju serangan pemain-pemain lawan. Saat dalam posisi menyerang pun, Dzaky tampak bermain kurang maksimal.

4. Sulthan Zaky

Performa buruk Sulthan Zaky memang sudah sangat terlihat jelas pada laga Timnas Indonesia U-20 melawan Irak pada duel pertama Grup A Piala Asia U-20 2023.

Pemain asal PSM Makassar Youth ini memang terlihat kurang memiliki jam terbang di level U-20. Sebab, usianya masih sangat relatif muda yakni 16 tahun.

Dalam beberapa momen, Zaky tak mampu menutup pergerakan pemain lawan. Dia juga sangat sering melakukan kesalahan operan yang bisa berbahaya bagi pertahanan Timnas Indonesia U-20.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak