3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Perlu Dicadangkan saat Melawan Suriah

Shin Tae-yong perlu mencoba pemain lain ketika melawan Suriah

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 02 Maret 2023 | 13:00 WIB
Starting Eleven Timnas Indonesia U-20 sat melawan Irak U-20 (PSSI)

Starting Eleven Timnas Indonesia U-20 sat melawan Irak U-20 (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, patut mempertimbangkan untuk mencadangkan beberapa nama pemainnya pada pertandingan selanjutnya di Grup A Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya, pemain-pemain ini belum bisa memberikan performa yang menggigit pada pertandingan Timnas Indonesia U-20 melawan Irak U-20 yang berakhir dengan kekalahan itu.

Sektor paling krusial yang perlu dibenahi Shin Tae-yong ialah area lini tengah dan pertahanan. Sebab, area inilah yang masih sangat rentan untuk digempur para pemain lawan.

Itulah sebabnya, Timnas Indonesia U-20 mengalami kekalahan yang cukup telak seusai digulung 10 pemain Irak U-20 pada laga perdana Grup A di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Rabu (1/3/2023).

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar nama pemain Timnas Indonesia U-20 yang perlu dicadangkan untuk menghadapi laga berikutnya di Grup A Piala Asia U-20 2023.

1. Sulthan Zaky

Sulthan Zaky masih belum bisa memberikan penampilan yang menggigit di sektor pertahanan Timnas Indonesia pada pertandingan melawan Irak U-20.
Selain gagal mengawal pergerakan pemain lawan, Zaky juga terlihat sering melakukan kesalahan operan yang bisa berakibat fatal.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong patut mempertimbangkan untuk memarkir bek berusia 16 tahun ini pada pertandingan Timnas Indonesia U-20 selanjutnya di Grup A.

Salah satu pemain yang layak dipasang untuk mengisi posisi ini ialah Marcell Januar Putra yang lebih memiliki pengalaman.

2. Dony Tri Pamungkas

Performa Dony Tri Pamungkas sebagai wingback kiri pada laga Timnas Indonesia U-20 melawan Irak U-20 memang jauh dari kata memuaskan.

Dony memang tak bisa berbuat banyak ketika membantu serangan. Bahkan, dalam mode bertahan, dia juga sering terlambat untuk turun ke belakang membantu rekan-rekannya.

Performa Dony yang masih jauh dari harapan ini sebetulnya layak diberikan kepada Frengky Missa pada pertandingan selanjutnya di Grup A. Sebab, pemain ini punya atribut yang cukup baik dalam menyerang maupun bertahan.

3. Achmad Maulana Syarif

Achmad Maulana Syarif belum bisa menampilkan performa yang apik ketika dipasang sebagai starter pada laga Timnas Indonesia U-20 melawan Irak U-20 di laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023.

Sebagai gelandang, penempatan posisi pemain asal Persija Jakarta ini belum terlalu maksimal. Dia sering kali meninggalkan lubang yang sangat fatal untuk dieksploitasi pemain lawan.

Pada pertandingan berikutnya, Shin Tae-yong sebetulnya layak mencoba Robi Darwis yang lebih memiliki atribut dalam membaca permainan dari area tengah.

Selain itu, apabila Brandon Scheunemann sudah tiba di Uzbekistan, pemain ini juga layak dicoba untuk menjadi gelandang bertahan menemani Arkhan Fikri.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak