Laga Persebaya vs Arema FC Direkomendasikan di Luar Jawa Timur dan Tanpa Penonton

"Sehingga pelaksanaan pertandingan ini kami rekomendasikan untuk dilakukan di luar Jatim dan tanpa penonton," kata Dirmanto

Galih Prasetyo | BolaTimes.com
Kamis, 02 Maret 2023 | 20:07 WIB
Suporter Arema FC memasuki lapangan setelah tim yang didukungnya kalah dari Persebaya dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.

Suporter Arema FC memasuki lapangan setelah tim yang didukungnya kalah dari Persebaya dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.

Gol.bolatimes.com - Pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022-23 antara Persebaya vs Arema FC yang sedianya akan berlangsung pada Minggu 5 Maret 2023 resmi ditunda.

Pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur (Jatim) memberikan penjelasan terkait penundaan laga tersebut.

Menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto bahwa alasan penundaan laga Persebaya vs Arema disebabkan alasan infrastruktur di lapangan Stadion Bung Tomo yang masih direnovasi.

Baca Juga: Arema FC Patuhi Penundaan Pertandingan Lawan Persebaya Surabaya

Alasan kedua, resiko pertandingan, di mana menurut Dirmanto, suporter Persebaya dan Arema mempunyai rivalitas yang tinggi.

Pihak Polda Jatim merekomendasikan agar laga kedua tim berlangsung di luar Jawa Timur dan tanpa kehadiran penonton.

"Sehingga pelaksanaan pertandingan ini kami rekomendasikan untuk dilakukan di luar Jatim dan tanpa penonton," kata Dirmanto mengutip dari Antara.

Baca Juga: Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya Ditunda, Manajemen Singo Edan Legawa

Sementara itu, manajer Persebaya Yahya Alkatiri mengatakan ditundanya laga melawan Arema tersebut karena termasuk pertandingan high risk (berisiko tinggi).

"Jadi tidak mungkin kita melakukan pertandingan di stadion dengan akreditasi rendah, terlalu berisiko, kecuali ada yang mau bertanggung jawab," kata Yahya.

Pihak panitia penyelenggara (panpel) dari Persebaya juga sudah mengkalkulasi terkait risiko-risiko yang akan terjadi jika pertandingan diselenggarakan di stadion akreditasi rendah.

Baca Juga: Link Live Streaming RANS Nusantara FC vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Kick Off 15.00 WIB

Selain itu, dirinya berharap agar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dapat mengambil keputusan terkait laga-laga yang ditunda serta bersikap profesional.

"Surat kita tertanggal 23 Februari di PSSI belum di balas, begitu juga LIB surat kita tanggal 25 Februari juga belum di balas, kalau kita berbicara profesional harusnya surat dibalas dengan surat, tidak dibalas dengan lisan," ujarnya.

Sementara itu, dari laman resmi LIB pada pukul 21:24 WIB, penyelenggara kompetisi sepak bola Indonesia tersebut mengeluarkan pernyataan terkait penundaan pertandingan yang bernomor 247 pada pekan ke-28 Liga 1 musim 2022/2023.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Hari Ini: Derbi Jatim Arema vs Persik Kediri, RANS Nusantara Jamu Persebaya di Kandang

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak