Pelatih Timnas Uzbekistan Mulai Ketar-ketir Hadapi Indonesia di Piala Asia U-20, Hal Ini yang Jadi Biangnya

Pelatih Timnas Uzbekistan tak mau menganggap remeh skuad asuhan Shin Tae-yong.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Senin, 06 Maret 2023 | 16:00 WIB
Timnas Uzbekistan U-20. (Dok. Uzbekistan FA)

Timnas Uzbekistan U-20. (Dok. Uzbekistan FA)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Uzbekistan U-20, Ravshan Khaydarov mulai waspada dengan pemain Timnas Indonesia U-20 yang akan bersua pada Selasa (7/3/2023).

Ia khawatir jika anak asuhnya kembali mendapat kartu merah saat laga yang akan membuat celah skuad Garuda Nusantara menggempur ke daerah pertahanannya.

Bukan tanpa alasan Ravshan mulai tegas kepada para pemain agar tak membuat kesalahan kartu merah nanti. Shakhzodbek Rahmatullayev terpaksa harus mengalami sial di laga kedua menghadapi Irak. Ia diganjar kartu merah dan tak mampu melanjutkan pertandingan fase grup ini.

Baca Juga: Wacana Pembatasan Pemain Naturalisasi di Liga 1, Marc Klok Anggap Dikriminasi

Sementara Indonesia U-20 bakal menghadapi Uzbekistan dengan kepercayaan diri penuh. Satu kemenangan dari Suriah U-20 menjadi modal Muhammad Ferarri dkk menang menghadapi tuan rumah Piala Asia U-20.

Pelatih Timnas Uzbekistan tak mau menganggap remeh skuad asuhan Shin Tae-yong. Menurut Ravshan kartu merah bisa menjadi masalah bagi dirinya dan anak asuhnya besok.

"Seperti yang saya katakan, ini merupakan pertandingan yang emosional. Jadi tidak mudah untuk para pemain. Saya meminta agar mereka tak membuat kesalahan lagi dan berbeicara dengan Shakhzodbek Rahmatullayev," katanya dikutip dari laman AFC, Senin (6/3/2023).

Baca Juga: Menang Lawan Uzbekistan Tak Jamin Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-20, Ini Alasannya

Kendati bermain dengan 10 orang di laga sebelumnya, beruntung tuan rumah masih bisa menang dengan skor 1-0. Irak yang terbiasa dengan kekuatan penuhnya, tak mampu menyamakan kedudukan.

Timnas Uzbekistan U-20 memiliki sejumlah alasan untuk tampil ngotot besok malam. Menjadi tuan rumah, setidaknya tiga kali menang bisa menjadi nilai lebih di gelaran Piala Asia U-20 ini.

Timnas Indonesia U-20 memang berhasil di laga kedua. Namun hadapi Uzbekistan tidak akan semudah yang dipikirkan. Shin Tae-yong harus membuat strategi lebih tajam untuk menembus pertahanan Uzbekistan yang kokoh saat menang atas Irak.

Baca Juga: Pemain Naturalisasi Bersuara: Kalau Main di Timnas Kita Orang Indonesia, Main di Liga Kita Naturalisasi

Seperti diketahui, kartu merah yang didapatkan lawan saat Indonesia bertanding, tidak memberikan pengaruh lebih. Pasalnya di dua laga uji coba, termasuk di pertandingan pertama fase grup menghadapi Irak U-20, skuad Garuda Nusantara tak mampu mengalahkan lawan yang bermain dengan 10 orang.

Namun pertandingan terakhir di fase grup antara Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20 menarik untuk disaksikan. Menang atau kalah bisa menjadi catatan bagi pemain muda apakah sudah layak bertemu lawan tangguh lainnya di Piala Dunia U-20 Mei 2023 mendatang.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak