Timnas Indonesia Gagal di Piala Asia U-20, Shin Tae-yong bakal Ubah Komposisi Pemain untuk Piala Dunia U-20

Terlepas dari rencana perubahan pemain, Shin Tae-yong cukup puas dengan performa para pemain.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Rabu, 08 Maret 2023 | 12:53 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong (tengah) menendang bola saat memimpin latihan Timnas U-20 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). ( ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong segera melakukan perubahan komposisi pemain yang akan di bawa ke Piala Dunia U-20.

Shin Tae-yong, juga akan meminta para pemain untuk kembali ke masing-masing klub untuk melanjutkan pertandingan mereka di Liga Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia hanya menahan imbang tuan rumah Uzbekistan di laga pamungkas Grup A Piala Asia U-20 dengan skor 0-0. Bertarung di Stadion Istiqlol, Selasa (7/3/2023), Indonesia secara sah gagal melaju ke perempat final karena kalah selisih gol dari Irak U-20.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Tampil Kurang Oke saat lawan Uzbekistan

Usai gelaran tersebt, para pemain skuad Garuda Nusantara diminta untuk kembali ke tempat mereka. Shin Tae-yong menyebut bahwa ia akan segera menyiapkan para pemain di kejuaraan Piala Dunia U-20.

Pelatih asal Korsel itu juga akan mengubah komposisi pemain yang baru di turnamen yang dihelat Mei 2023 mendatang.

"Sekarang pemain kembali ke klubnya masing-masing untuk istirahat. Setelah itu kami akan menyiapkan pemusatan latihan untuk Piala Dunia U-20. Kami akan melakukan perubahan terhadap pemain," terang dia dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga: Vietnam Tersingkir Menyakitkan di Piala Asia U-20 2023, Ini Curhatan Sang Pelatih

Shin Tae-yong tak membeberkan lebih jauh soal perubahan pemain. Namun hal itu diprediksi akan ada pemain-pemain di Piala Asia U-20 yang tak masuk dalam daftar Piala Dunia U-20.

Terlepas dari rencana perubahan pemain, Shin Tae-yong cukup puas dengan performa para pemainnya. Meski hanya main imbang dan gagal ke perempat final Piala Asia U-20. Dia cukup yakin kemampuan bertahan Muhammad Ferarri dkk bisa bersaing dengan lawannya di Piala Dunia U-20.

"Saya pikir kami bagus melawan Uzbekistan. Dalam hal kualitas pertahanan saya beri apresiasi tersendiri kepada pemain yang bisa mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan," katanya.

Baca Juga: Ketum PSSI-nya Spanyol Tuding Javier Tebas sebagai Sosok Manipulatif

Meski demikian, Shin Tae-yong mengaku masih ada kesulitan yang dialami pemainnya. Kondisi fisik pemain Uzbekistan memang lebih besar dibanding Indonesia.

"Saya pikir kami bermain cukup bagus melawan tim tuan rumah, seperti yang kita lihat. Fisik pemain Uzbekistan lebih besar dari pemain kami, dan kondisi ini menyulitkan kami," terang dia.

Setelah pertandingan ini Indoensia U-20 bersiap melakoni Piala Dunia U-20. Rencananya pertandingan itu akan dihelat pada 20 Mei - 11 Juni 2023.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak