Media Argentina Ingatkan Soal Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20: 135 Suporter Tewas di Sana!

Media Argentina ingatkan publik internasional soal tragedi Kanjuruhan di Indonesia.

Galih Prasetyo | BolaTimes.com
Selasa, 28 Maret 2023 | 10:09 WIB
Sebuah mobil polisi rusak di lapangan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam, akibat kericuhan yang terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. (ANTARA/Vicki Febrianto)

Sebuah mobil polisi rusak di lapangan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam, akibat kericuhan yang terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. (ANTARA/Vicki Febrianto)

Gol.bolatimes.com - Simpang siur keberlangsungan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia saat ini masih tanda tanya besar pasca penundaan drawing yang diputuskan pihak FIFA.

Drawing Piala Dunia U-20 Indonesia sejatinya akan berlangsung pada 31 Maret 2023 di Bali. Namun hal itu urung dilakukan pasca penolakan kehadiran tim Israel oleh sejumlah elemen masyarakat, termasuk Gubernur Bali I Wayan Koster.

Pasca penundaan drawing Piala Dunia U-20 2023 muncul rumor bahwa Indonesia pun akan digantikan sebagai tuan rumah. Argentina disebut-sebut sebagai negara yang bersedia untuk gantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Buntut Batalnya Drawing Piala Dunia U-20, TC Timnas Indonesia U-20 di Korea Selatan Jadi Tanda Tanya

Kabar keinginan Argentina untuk gantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 santer terdengar sejak kemarin. Sejumlah media lokal di sana mengulas perihal tersebut.

Salah satu media kenamaan Argentina La Nacion dalam ulasan terbarunya menyebut bahwa perhelatan Piala Dunia U-20 2023 sedang dalam fase bahaya.

Menurut mereka, ada masala politik dan sosial yang sulit untuk dipecahkan pemerintah Indonesia. Berlandaskan hal itu, La Nacion menyebut bahwa Argentina bisa mendapatkan keuntungan dengan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Persita Tangerang vs Persija Jakarta

Selain mengulas soal penolakan terhadap Israel di Indonesia, media lokal Argentina juga menyoroti bagaimana rekam jejak Indonesia di dunia sepak bola, khususnya peristiwa kelam, Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

"Patut diingat bahwa di Indonesia, Oktober tahun lalu, salah satu tragedi terbesar dalam sejarah terjadi di sana. Saat itu di Stadion Kanjuruhan, Malang, Pulau Jawa 135 suporter tewas. Itu dipicu tembakan gas air mata yang dilakukan polisi anti huru hara," tulis La Nacion.

"Indonesia adalah tempat di mana terjadi tragedi sepak bola terbesar di sepanjang sejarah. Menghadapi situasi seperti itu, pintu terbuka ke Argentina. Asosiasi sepak bola Argentina yang dipimpin Claudio Tapia akan mengusulkan menjadi tuan rumah menggantikan Indonesia,"

Baca Juga: Indonesia Tak Diajak, Thailand dan Vietnam jadi Kandidat Tuan Rumah Piala AFF U-23 2023

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak