Singkirkan Brighton, Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

Manchester United berhasil lolos ke final Piala FA dan akan menantang rival sekota

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 24 April 2023 | 06:34 WIB
Selebrasi pemain Manchester United usai memastikan diri lolos ke final Piala FA 2022/2023. (Instagram/@manchesterunited)

Selebrasi pemain Manchester United usai memastikan diri lolos ke final Piala FA 2022/2023. (Instagram/@manchesterunited)

Gol.bolatimes.com - Manchester United berhasil menyingkirkan Brighton and Hove Albion pada babak semifinal di Stadion Wembley, London, Minggu waktu setempat. Di partai puncak, skuat Setan Merah akan melawan rival sekota Manchester City.

Pada pertandingan Manchester United bermain imbang 0-0 menghadapi Brighton selama 120 menit dan memastikan diri lolos ke partai final usai memenangkan adu tendangan penalti, demikian catatan Piala FA.

Kepastian Manchester United lolos ke partai final terjadi usai penendang ke-7 Brighton Solly March gagal membobol gawang David De Gea sehingga The Red Devils menang dengan skor 7-6.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Newcastle United Hancurkan Tottenham Hotspur dengan Skor 6-1

Secara keseluruhan, Brighton sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola dan melepaskan 15 tendangan  lima diantaranya tepat sasaran.

Brighton memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Alexis Mac Allister, namun bola masih dapat dihalau David De Gea.

Selanjutnya giliran Bruno Fernandes yang memberikan ancaman melalui tendangan Bruno Fernandes yang masih dapat ditepis oleh kiper Brighton Roberto Sanchez.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: AC Milan Hajar Lecce 2-0, Kembali ke Posisi Kelima Klasemen

Brighton kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan Julio Enciso, akan tetapi De Gea kembali melakukan penyelamatan dengan menepis sepakan pemain asal Paraguay tersebut.

Skuad asuhan Roberto De Zerbi terus menggempur lini pertahanan Manchester United, kali ini melalui sundulan Danny Welbeck yang masih menyamping dari gawang De Gea.

Selama 90 menit jalannya pertandingan, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Bungkam Atletico Madrid, Barcelona Kokohkan Diri di Puncak Klasemen

Pada waktu tambahan Brighton kembali memiliki peluang melalui pergerakan Solly March yang selanjutnya melepaskan tendangan, namun bola tepat mengarah ke pelukan De Gea.

Selama tiga puluh menit jalannya babak tambahan waktu, kedua tim tidak dapat menciptakan gol kemenangan sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, enam penendang pertama dari Brighton mampu menjalankan tugasnya dengan baik, begitu juga penendang dari Manchester United.

Baca Juga: Daftar Pemain Jebolan SEA Games 2021 yang Kini Mentas di SEA Games 2023, Termasuk Marselino Ferdinan

Penendang ke-7 Brigton March gagal melaksanakan tugasnya dengan baik usai tendangan penaltinya melambung di atas mistar gawang De Gea.

Manchester United memastikan diri lolos ke partai final setelah penendang ke-7 mereka Victor Lindelof membobol gawang dari Roberto Sanchez sehingga skuad asuhan Erik Ten Hag menang babak penalti dengan skor 7-6.

Selanjutnya Manchester United akan menghadapi Manchester City pada partai final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6) mendatang. (Antara)

Ikuti berita Bolatimes.com di Google News

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak