Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Malaysia di Piala AFF 2022 merayakan kemenangan atas Singapura. (Instagram/@famalaysia)

Gol.bolatimes.com - Timnas Malaysia akhirnya telah memilih lawan untuk FIFA Matchday Maret 2023. Rival yang dipilih pasukan Kim Pan-gon adalah Turkmenistan.

Setelah mengundang teka-teki, Timnas Malaysia menemukan lawan untuk bertanding di FIFA Matchday yang akan digelar pada 20-28 Maret 2023.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengonfirmasi Harimau Malaya akan menghadapi dua pertandingan di FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Sultan Ibrahim.

Lawan pertama yang sudah ditentukan yakni Turkmenistan, yang kini menempati ranking 135 dunia, sedangkan rival kedua belum diputuskan.

"Malaysia akan bermain dalam 2 pertandingan persahabatan di Stadium Sultan Ibrahim bertemu Turkmenistan dan satu tim lain (belum dikonfirmasi ) dalam kalendar FIFA pada Maret," terang SNE Sports, seperti disadur, Sabtu (11/2/2023).

Diketahui, FAM kekinian tengah disibukkan oleh persiapan Piala Merdeka 2023, tak hanya FIFA Matchday 2023. Pada Piala Merdeka 2023, Malaysia mengundang sejumlah tim untuk tampil seperti Thailand, Vietnam, Suriah dan Palestina. Namun beberapa tim menolaknya undangan untuk bertanding.

Di sisi lain, sejumlah negara ASEAN sudah mengumumkan lawan bertanding untuk FIFA Matchday 2023. Salah satunya Timnas Indonesia yang dijadwalkan menghadapi Bolivia dan Tajikistan.

Kedua negara tersebut memiliki ranking FIFA di atas Indonesia (151). Bolivia kini menempati posisi 82, sedangkan Tajikistan bercokol di peringkat 108 ranking FIFA.

Selain Timnas Indonesia, Thailand juga memilih lawan untuk FIFA Matchday 2023 yakni Irak. Sementara Myanmar mengajak India dan Kirgiztan.