Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner, kembali melempar kode untuk PSSI dengan mengenang berseragam Garuda setelah dicoret oleh Timnas Belanda.

Justin Hubner memang kerap sekali nongol di postingan pemain naturalisasi Timnas Indonesia seperti Ivar Jenner, Marc Klok, dan lainnya.

Terakhir, ia nongol di postingan Marc Klok yang mengunggah momen saat dirinya membela Timnas Indonesia melawan Palestina.

Baca Juga:
Tak Hafal Lagu Kebangsaan, Media Malaysia Bandingkan Nasionalisme Pemain Naturalisasinya dengan Indonesia

Marc Klok menjadi salah satu pemain yang tampil sebagai starter. Ia pun tampak bangga dengan membagikan momen laga timnas Indonesia vs Palestina di Instagram.

"Disatukan oleh semangat yang sama," tulis Klok dalam narasi postingannya.

Lalu Hubner pun turut berkomentar dengan menuliskan emoji hati.

Baca Juga:
Timnasnya Bantai Papua Nugini 10-0, Netizen Malaysia Langsung Senggol Indonesia: Ini Baru Main Bola

Kali ini, ia kembali membuat gempar para pencinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, ia mengunggah momen saat dirinya berseragam Timnas Indonesia.

Hal ini terungkap lewat unggahan akun Insta-story miliknya, @justinhubner5. Terlihat ia mengenang momen dimana dirinya bisa berseragam Timnas Indonesia dan menjadi kapten pada kala itu.

Justin Hubner posting momen berseragam Timnas Indonesia (Instagram/justinhubner5)

Pada unggahan tersebut, ia menyematkan emoji tangan dengan simbol hati. Apakah ini sebuah kode kalau dirinya belum bisa move on dari Timnas Indonesia dan ingin lanjut naturalisasi?

Baca Juga:
Justin Hubner Pamerkan Momen Berseragam Timnas Indonesia dan Kenakan Ban Kapten, Kode Ingin Lanjut Naturalisasi?

Proses naturalisasi bek tengah berusia 19 tahun itu dihentikan karena sesuatu yang tidak dijelaskan oleh PSSI. Dalam keterangannya, Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan bahwa ada satu hal yang tidak bisa dipenuhi oleh pihaknya.

"Jadi, kita tidak melanjutkan untuk naturalisasi terhadap Hubner, karena ada permintaan Hubner yang tidak bisa kita penuhi," ujar Arya Sinulingga beberapa waktu lalu.

Justin Hubner sendiri belum lama ini dicoret alias gagal masuk Timnas Belanda U-21. Setelah kegagalan itu, dirinya kembali kerap melempar kode untuk Garuda.

Baca Juga:
Catatkan 200 Caps bersama Portugal, Cristiano Ronaldo Resmi Masuk Guinness World Records