Gagah Radhitya Widiaseno
Lionel Messi dan Lionel Scaloni (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Bintang Argentina, Lionel Messi dipastikan tidak ikut bersama skuad ke Indonesia. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni memberikan alasan.

Seperti diketahui, Argentina menuju ke Jakarta untuk menjalani laga FIFA Matchday Juni 2023. Mereka akan melakukan uji coba melawan Timnas Indonesia.

Sayangnya, Argentina tidak diperkuat mega bintang Lionel Messi. Tak cuma itu, Angel Di Maria dan Otamendi tak ikut dalam tur ke Indonesia.

Baca Juga:
Profil Lucas Gama, Pemain Anyar PSIS Semarang dari Brasil Eks Persikabo 1973

Pelatih Lionel Scaloni pun membeberkan alasan kenapa ketiga pemain tersebut tidak ikut ke Indonesia.

Menurut Lionel Scaloni, ketiganya layak mendapatkan waktu libur lebih awal setelah menyelesaikan pertandingan lawan Australia di Beijing, China, Kamis (15/6/2023).

"Kami yakin (keputusan) tersebut adil. Ini adalah keputusan saya, mereka tidak meminta kepada saya jatah libur, jadi adil bagi mereka untuk istirahat dan liburan bersama keluarga," ujar Scaloni disadur dari Tyc Sports.

Baca Juga:
Mengenal Gaston Edul, Jurnalis Argentina yang Bocorkan Lionel Messi Tak ke Indonesia

Lionel Scaloni menambahkan, jatah libu yang diberikannya kepada tiga pemain Albicelester berterima bagi penggawa lain, sehingga tak menjadi persoalan.

"Mereka pantas mendapatkannya dibanding pemain lain. Logikanya semua pemain pasti ingin pulang, tapi tidak ada pemain yang protes dengan keputusan ini, jadi artinya mereka ingin berada dengan tim. Itu hal yang bagus," sambungnya.

Setelah berhasil mengalahkan Australia dengan skor 2-0, Argentina dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia di Stadio Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023.

Baca Juga:
Pemain Argentina Mulai Terbang ke Jakarta, Netizen Indonesia Sudah Siap Bongkar Tempat Menginap Skuad La Albiceleste?

Absennya Lionel Messi untuk pertandingan tersebut terus menjadi perbincangan di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air.

Tak sedikit yang mengungkap rasa kecewanya, mengingat salah satu tujuan menyaksikan pertandingan lawan Argentina adalah menonton aksi La Pulga.