Piala AFF 2022: Ilija Spasojevic Abaikan Target Pribadi, Bertekad Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong

Ilija Spasojevic resmi dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022

Rabu, 21 Desember 2022 | 13:32 WIB
Ilija Spasojevic sudah tak sabar bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Instagram/spaso_87)

Ilija Spasojevic sudah tak sabar bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Instagram/spaso_87)

Gol.bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, mengabaikan target golnya di Piala AFF 2022. Ia memilih fokus untuk kemenangan Timnas Indonesia dan beri pembuktian ke pelatih Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Spaso, sapaan akrab sang pemain kembali ke Timnas Indonesia setelah sekian lama dicuekin Shin Tae-yong. Padahal, dalam beberapa waktu ke belakang pemain naturalisasi berdarah Montenegro itu tampil gacor bersama klubnya Bali United.

Bersama Bali United, Spaso rajin mencetak gol. Ia menjadi tumpuan Serdadu Tridatu di lini depan dalam urusan mencetak gol. Lantas, bagaimana di Timnas?

Spaso mengaku tidak fokus mencetak gol. Asalkan bisa membantu tim Merah Putih memenangi pertandingan rasanya sudah cukup.

"Saya tidak ada target pribadi, yang penting kita semua kerja keras untuk membawa gelar untuk masyarakat Indonesia," kata Spaso di SUGBK, Selasa (21/12/2022).

Timnas Indonesia memang kesulitan mencari striker haus gol dalam beberapa edisi ke belakang. Kini, sosok Spaso dipanggil dengan harapan bisa membawa perubahan.

Mantan pemain Bhayangkara FC itu juga sudah berusaha agar dipercaya Shin Tae-yong. Kini, ia hanya tinggal membuktikannya di atas lapangan meski diakuinya ada tekanan.

"Saya sudah umur 35 jadi sudah cukup berpengalaman dan juga di liga kita sangat banyak pressure ya, jadi tekanan di mana pun kita main pasti ada tekanan. Jadi saya sudah biasa dengan tekanan," ungkap Spaso.

"Saya senang dengan coach Shin panggil saya lagi, kasih kesempatan kedua, dan saya kemarin coach Shin sudah bicara saya merubah mindset dan naikin kondisi fisik, serta mental. Saya berharap akan memenuhi ekspektasi coach Shin dan seluruh masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina. Kamboja akan menjadi lawan perdana skuad Garuda di SUGBK, Jakarta, Jumat (21/12/2022) sore.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak