Keseruan Sambernyawa Festival, Ceremony 100 Tahun KelahiranPersis Solo

Sebelum menuju acara utama Sambernyawa Festival, Persis telah menggelar berbagai rangkaian yang sudah dimulai sejak Oktober.

Ronald Seger Prabowo | BolaTimes.com
Minggu, 12 November 2023 | 20:41 WIB
Persis Solo sukses menggelar acara Sambernyawa Festivak di Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta, Sabtu (11/11/2023) malam. [Dok Persis Solo]

Persis Solo sukses menggelar acara Sambernyawa Festivak di Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta, Sabtu (11/11/2023) malam. [Dok Persis Solo]

Gol.bolatimes.com - Persis Solo sukses menggelar acara Sambernyawa Festivak di Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta, Sabtu (11/11/2023) malam.

Festival yang didukung Smartfren 100% untuk Indonesia itu merupakan bagian merayaan 100 tahun kelahiran tim Laskar Sambernyawa.

Sebelum menuju acara utama Sambernyawa Festival, Persis telah menggelar berbagai rangkaian yang sudah dimulai sejak Oktober. Rangkaian tersebut terdiri dari Persis Goes to School, donor darah, perilisan jersey edisi 100 tahun dan beberapa acara lainnya yang diadakan secara kolektif oleh kelompok suporter.

Baca Juga: Rumput JIS Pernah Disorot Menteri-Menteri Jokowi, Fakta Ini Justru Diungkap Orang Dekat Erick Thohir

Kegiatan yang bertajuk The Glorious Century: 100th Years of PERSIS ini menjadi bukti nyata dari Laskar Sambernyawa untuk memberikan hiburan pesta rakyat yang bisa dirasakan langsung bersama suporter.

Perayaan Sambernyawa Festival diadakan secara gratis di Alun-Alun Kidul, dengan menampilkan bintang-bintang ternama seperti Strengthside, Weekend Warriors, Fisal Vihatma, The Working Class Symphony, Down for Life, hingga Mr. Jono & Joni.

Perayaan juga ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Direktur Persis, Alfonso Antonius Dompas dengan perwakilan penggawa Laskar Sambernyawa seperti Sutanto Tan dan Eky Taufik.

Baca Juga: Piala Dunia U-17: Cuma Sanggup Bikin Repot, Babak Pertama Jerman Libas Meksiko 2-0

Suasana semakin khidmat dengan do'a bersama yang dipimpin oleh Habib Ali bin Alwi Assegaf, serta dinyanyikannya 'Satu Jiwa' bersama The Working Class Symphony tepat pukul 19.23 WIB.

Tidak hanya penampilan seru yang ada di panggung utama, Sambernyawa Festival juga menyajikan berbagai tenant makanan dan minuman UMKM ‘Seko Solo’ yang didukung langsung oleh Smartfren. Selain itu juga disediakan mini museum untuk mengenang perjalan Persis selama 100 tahun.

Selama Sambernyawa Festival, penonton juga bisa mendapatkan kuota M gratis dari Smartfren sebesar 21 GB. Smartfren memberikan fasilitas untuk seluruh suporter agar dapat menikmati Festival dengan nyaman dan tetap bisa selalu up-to-date.

Baca Juga: Marc Klok OTW Irak, Tantangan Besar Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Gabriella Caroline Angelina selaku perwakilan Business & Development Persis menyampaikan terima kasih atas antusiasme yang diberikan oleh masyarakat Solo karena telah meramaikan Sambernyawa Festival.

"Terima kasih untuk seluruh suporter dan masyarakat Solo yang sudah meramaikan Sambernyawa Festival. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang sudah mendukung dan ikut memeriahkan acara ini," jelas dia.

Dirinya berharap agenda ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahunnya untuk merayakan ulang tahun Persis Solo.

Baca Juga: Piala Dunia U-17, Indra Sjafri Sebut Amar Brkic Siap Dimainkan Kontra Panama: kami Bisa Menang, Saya Yakin

"Semoga ke depannya kita bisa membuat acara yang jauh lebih meriah lagi untuk bisa dirayakan bersama," kata Gabriella.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB

Kim Ji-soo keheranan bisa direkrut tim Liga Inggris.

internasional | 11:17 WIB
Tampilkan lebih banyak