Heboh, Momen 3 Ofisial Dewa United Acungkan Jari Tengah saat Melawan Persija Jakarta

Tak cuma satu, tiga ofisial Dewa United mengacungkan jari tengah ke bench Persija Jakarta

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 21 Desember 2022 | 14:02 WIB
Momen ofisial Dewa United acungkan jari tengah ke bench Persija Jakarta. (Screenshot/Vidio.com)

Momen ofisial Dewa United acungkan jari tengah ke bench Persija Jakarta. (Screenshot/Vidio.com)

Gol.bolatimes.com - Bukan cuma kekalahan dari Persija Jakarta, Dewa United juga jadi sorotan karena ada acungan jari tengah dari bench Dewa United.

Duel antara Dewa United vs Persija di laga Liga 1 2022/23, Selasa (20/12/2022), berakhir dengan kemenangan Macan Kemayoran 3-2.

Sesaat setelah Persija mencetak gol ketiga di babak kedua, ketegangan terjadi di menit ke-72. Pertama, pemain Dewa United melakukan protes kepada wasit Steven Yubel Poli di tengah lapangan.

Perseteruan justru berlanjut di pinggir lapangan di mana pemain dan ofisial Dewa United beradu mulut dengan asisten wasit. Momen ini terjadi ketika asisten wasit memegang papan nomor pergantian pemain di mana Ryuji Utomo digantikan oleh Tony Sucipto.

Dalam tayangan ulang, terlihat Ryuji yang cedera awalnya sudah berdiri di pinggir lapangan, begitu juga dengan Tony. Namun, Ryuji masuk lagi ke lapangan dan duduk.

Momen yang tampaknya menjadi pemantik protes keras dari para pemain dan ofisial Dewa united. Alhasil, perseteruan di luar lapangan terlihat semakin memanas.

Sejumlah ofisial Dewa United tertangkap berteriak ke arah bench Persija. Tak hanya itu, tertangkap juga beberapa ofisial Dewa United mengacungkan jari tengah ke arah bench Persija.

Acungan jari tengah tersebut tampaknya ditujukan kepada pelatih kiper Persija, Jan Klima. Terlihat, Klima merespons aksi ofisial Dewa United FC dengan senyuman.

Ketegangan yang terjadi juga besar kemungkinan tensi panas di laga tersebut. Pasalnya, Dewa United sedang berupaya untuk mengejar ketertinggalan.

Terlepas dari itu, seusai laga, petinggi Dewa United Rendra Soejono menyampaikan permohonan maaf kepada pihak Persija Jakarta.

"Dear Persija, The Jak dan seluruh pecinta sepakbola di tanah air. Di postingan ini saya pribadi dan sebagai bagian Management Klub DUFC menyampaikan permohonan maaf atas tindakan Official DUFC yang tidak menjunjung norma kesopanan dan budaya timur kita."

"Hal tidak terpuji tadi terjadi dikarenakan tensi pertandingan yang tinggi dan sepatutnya tidak dilakukan oleh siapapun di dalam sebuah pertandingan. Salam damai sepakbola Indonesia dan kita semua bersaudara," tulis akun @rendrasoedjono.

Adapun kekalahan dari Persija Jakarta ini membuat Dewa United belum meraih kemenangan setelah Liga 1 2022/23 dilanjutkan. Kini mereka menghuni peringkat 15 klasemen dan cuma berjarak satu poin dari zona merah.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak