Ungguli Hwang Hee Chan, Elkan Baggott Dapat Rating Tertinggi saat Gillingham FC Dikalahkan Wolves

Meski Gillingham FC kalah, Elkan Baggott dapat rating tertinggi

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 21 Desember 2022 | 14:30 WIB
Bek Gillingham FC Elkan Baggott (kiri) berbicara dengan striker Wolverhampton Wanderers Hwang Hee-chan pada akhir pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris di Stadion Molineux, di Wolverhampton, 20 Desember 2022. (AFP/Geoff Caddick)

Bek Gillingham FC Elkan Baggott (kiri) berbicara dengan striker Wolverhampton Wanderers Hwang Hee-chan pada akhir pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris di Stadion Molineux, di Wolverhampton, 20 Desember 2022. (AFP/Geoff Caddick)

Gol.bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott tampil gemilang meski Gillingham FC tumbang lawan Wolverhampton Wanderers pada putaran keempat Piala Liga Inggris. Ia bahkan mencatatkan rating tertinggi mengalahkan pemain Wolves.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Molineux, Rabu (21/12/2022) dini hari WIB itu, Elkan Baggott mendapat tampil penuh selama 90 menit bersama Gillingham FC.

Sayangnya, Gillingham FC harus menghentikan langkahnya di ajang Piala Liga Inggris ini setelah tumbang dengan skor 0-2 dari Wolverhampton Wanderers. Dua gol Wolves pada pertandingan kali ini dicetak oleh Raul Jimenez via penalti (77’) dan Rayyan Ait-Nouri (90+1’).

Baca Juga: Piala AFF 2022: Jelang Lawan Kamboja, Marc Klok Senang Timnas Indonesia Kompak

Pada pertandingan ini, Elkan Baggot yang mendapat kepercayaan dari pelatih Neil Harris untuk tampil sejak menit awal. Ia diduetkan dengan Max Ehmer dan Will Wright untuk menjaga jantung pertahanan dengan skema tiga bek.

Yang istimewa dari pertandingan kali ini ialah catatan performa Elkan Baggot yang mendapatkan rating tertinggi di antara seluruh pemain Gillingham FC. Bek 20 tahun itu sukses mengantongi rating sebesar 4.6. Ini menjadi angka yang tertinggi.

Baca Juga: Heboh, Momen 3 Ofisial Dewa United Acungkan Jari Tengah saat Melawan Persija Jakarta

Pemain terdekat yang bisa menyainginya hanyalah penjaga gawang Gillingham FC, Jake Turner yang membukukan rating 3.2. Bahkan, jika dibandingkan dengan rating para pemain Wolverhampton Wanderers, Elkan juga jauh lebih unggul ketimbang mereka.

Setidaknya, pemain asal Ipswich Town itu sukses unggul atas Raul Jimenez (4.4) dan Rayan Ait-Nouri (4.1) yang sama-sama mencetak gol pada laga ini.

Bahkan, Elkan juga sukses melampaui torehan penyerang Timnas Korea Selatan, Hwang Hee-chan, yang mengumpulkan rating sebesar 4.0

Baca Juga: Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Persis Solo di BRI Liga 1 2022, Kick Off Sore Ini

Rating impresif yang dicatatkan Elkan Baggott ini pun semakin membuktikan bahwa bek andalan Timnas Indonesia itu kian berkembang di Inggris.

Sebab, dia sukses mengantongi rating permainan yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan pemain lain, sekalipun tim yang dihadapi adalah peserta Liga Primer Inggris atau berasal dari kasta tertinggi.

Baca Juga: Dicurhati, Jordi Amat Sebut Sandy Walsh Sedih Batal Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak