Beda dengan Indonesia, Malaysia Jual Murah Tiket Piala AFF 2022 Mulai Rp17 Ribu

Malaysia jual murah tiket Piala AFF 2022 mulai Rp17 ribu.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 21 Desember 2022 | 18:45 WIB
Selebrasi Malaysia usai menghajar Maladewa, Rabu (14/12/2022). (Dok. FAM)

Selebrasi Malaysia usai menghajar Maladewa, Rabu (14/12/2022). (Dok. FAM)

Gol.bolatimes.com - Berbeda dengan Indonesia yang patok tarif mahal untuk tiket Piala AFF 2022, Malaysia justru menjual tiket yang teramat murah bagi para pendukungnya, yakni dengan harga Rp17 ribu saja.

Saat ini, jagat sepak bola Asia Tenggara tengah disibukkan dengan Piala AFF 2022. Berbeda dengan edisi sebelumnya, ajang kali ini menggunakan format yang berbeda.

AFF atau Federasi Sepak Bola Asia Tenggara selaku penyelenggara memilih menggunakan kembali format kandang dan tandang dari fase grup hingga final.

Baca Juga: Kamboja Menang Lawan Filipina di Piala AFF 2022, Keisuke Honda Sebut Laga selanjutnya Sangat Sulit

Di fase grup, setiap kontestan akan bertanding di kandang sebanyak dua kali dan memainkan laga tandang sebanyak dua kali.

Lalu di fase gugur yakni semifinal dan final, format kandang-tandang pun tetap akan diaplikasikan di negara kontestan yang lolos.

Karenanya, saat ini masing-masing negara kontestan mulai menjual tiket pertandingan kepada para suporter yang ingin menonton langsung.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 2022: Duel Persebaya Surabaya vs Persis Solo Berakhir Imbang 0-0

Tak terkecuali Timnas Indonesia yang juga mulai menjual tiket untuk dua pertandingan kandang melawan Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12).

PSSI pun telah merilis harga tiket bagi suporter Timnas Indonesia yang ingin menonton langsung skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dirangkum dari berbagai sumber, PSSI menjual tiket termurah dari harga Rp90 ribu untuk kategori 3, Rp125 ribu untuk kategori 2, Rp150 ribu untuk kategori 1, dan VIP dari harga Rp750 ribu hingga Rp1 juta.

Baca Juga: Mundur dari PBSI, Nova Widianto Jadi Pelatih Ganda Campuran Malaysia

Harga ini pun menjadi harga resmi yang dijual PSSI bagi para suporter Timnas Indonesia yang ingin menonton langsung dari stadion.

Siapa sangka, harga termurah tiket Timnas Indonesia itu ternyata masih kalah dari Malaysia yang menjual tiket termurahnya di angka Rp17 ribu saja!

Untuk Kategori Usia Tertentu

Baca Juga: Pemain Filipina Ini Lebih Pilih Dukung Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Dilansir dari unggahan Asosiasi Sepak Bola Malaysia atau FAM, @FAM_Malaysia, tiket untuk Piala AFF 2022 di Stadion Bukit Jalil dibuka dari harga 5 ringgit atau sekitar Rp17 ribu saja.

Namun harga tersebut diperuntukkan bagi anak-anak saja yang berusia 6-12 tahun. Sedangkan kategori lainnya jauh lebih mahal.

Di kategori terbuka, tiket yang dijual FAM adalah 30 ringgit atau sekitar Rp105 ribu. Lalu di kategori Premium, tiket yang dijual berkisar 50 ringgit atau sekitar Rp175 ribu.

Sedangkan kategori termahal yang dijual FAM adalah kategori Grandstand yang dijual dengan harga 60 ringgit atau sekitar Rp210 ribu.

Jika dibandingkan, tiket termurah di kategori non anak-anak yang dijual FAM dan PSSI, tentu masih lebih mahal harga tiket yang dijual Malaysia.

Namun jika membandingkan dengan kategori lainnya yakni Grandstand yang masuk kategori VIP di Timnas Indonesia, harga tiket yang dijual lebih murah Malaysia.

Karena harga yang bisa dikatakan murah ini, bukan tak mungkin banyak pendukung Malaysia yang datang dan mendukung Harimau Malaya bertanding.

Apalagi stadion yang digunakan adalah Stadion Bukit Jalil yang menjadi stadion terbesar di Piala AFF 2022 ini dengan kapasitas lebih dari 80 ribu kursi.

Sedangkan tiket yang dijual PSSI sempat mendapat protes dari sebagian pendukung Timnas Indonesia yang menganggap harga tiket yang dipatok terlampau mahal.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak