Profil Kenshiro Daniels, Bintang Baru Filipina Kelahiran AS yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

Kenshiro Daniels tampil impresif pada laga perdana di Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 22 Desember 2022 | 08:14 WIB
Pemain Ulsan Hyundai, Kang Yun-gu (kiri), berebut bola dengan pemain Kaya FC, Kenshiro Daniels (kanan), selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions Asia di Stadion Pathum Thani di Bangkok. (AFP/Chalinee Thirasupa)

Pemain Ulsan Hyundai, Kang Yun-gu (kiri), berebut bola dengan pemain Kaya FC, Kenshiro Daniels (kanan), selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions Asia di Stadion Pathum Thani di Bangkok. (AFP/Chalinee Thirasupa)

Gol.bolatimes.com - Timnas Filipina memang menelan kekalahan mengejutkan dari Kamboja di Piala AFF 2022, tapi Kenshiro Daniels mencuri perhatian lewat penampilan impresifnya.

Melakoni laga perdana di Grup A Piala AFF 2022, Selasa (20/12/2022) melawan Kamboja, Filipina yang lebih diunggulkan secara mengejutkan kalah 2-3.

Tiga gol Kamboja masing-masing dicetak Reung Bunheing (16', 59') dan Orn Chanpolin (20'). Sementara dua gol balasan Filipina semua dicetak Kenshiro Daniels di menit 41 dan 55.

Meski kalah di laga perdana, ketajaman Daniels bisa menjadi modal berharga buat Filipina bangkit di laga-laga Grup A selanjutnya.

Berikut ulasan profil Kenshiro Daniels!

Profil Kenshiro Daniels

Sosok dengan nama lengkap Kenshiro Michael Lontok Daniels ini lahir pada 13 Januari 1995 di Kota Irvine, California, Amerika Serikat.

Daniels sendiri menghabiskan masa kecilnya di Amerika Serikat dan sempat menimba ilmu di beberapa akademi sepak bola di sana.

Lantas pada tahun 2012, Kenshiro Daniels bergabung dengan tim junior klub raksasa Filipina, Kaya-Iloilo. Namun Daniels justru memulai karier profesionalnya bersama Laos FC.

Cuma satu tahun di sana, Kenshiro Daniels bergabung lagi dengan Kaya FC-Iloilo pada 2013. Total lima musim ia menghabiskan waktunya di sana hingga pada Juni 2018 sempat tak memiliki klub.

Setelah menganggur selama setahun, Kenshiro Daniels kembali direkrut Kaya Iloilo pada musim 2019/20. Ia kemudian pindah ke United City FC pada Maret 2022.

Musim ini bersama United City, Kenshiro Daniels tampil cukup impresif dengan mencatatkan 7 gol dan 2 assist dari 18 pertandingan.

Adapun di level timnas, Kenshiro Daniels mencatatkan debutnya pada Maret 2014 bersama Timnas Filipina. Hingga kini ia sudah mengoleksi 28 caps dengan torehan 3 gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak