Semprot Klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh, Shin Tae-yong Disorot Media Asing

Shin Tae-yong disebut kecewa dengan klub Elkan Baggott dan Sandy Walsh.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 22 Desember 2022 | 11:26 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menjadi sorotan media asing setelah mengomentari absennya Elkan Baggott dan Sandy Walsh di Piala AFF 2022.

Elkan Baggott saat ini memperkuat Gillingham FC di Inggris. Sementara Sandy Walsh berkompetisi di Belgia bersama KV Mechelen.

Shin Tae-yong menilai klub Elkan Baggoot dan Sandy Walsh meremehkan Timnas Indonesia karena keberatan melepas pemainnya tampil di Piala AFF 2022 meski memang bukan agenda FIFA.

Juru taktik yang karib disapa STY sudah terbang ke Inggris dan Belgia untuk melobi klub dua pemain keturunan tersebut. Namun, tidak membuahkan hasil.

"Memang selama Timnas Indonesia U-20 U-20 di Eropa, saya memang langsung datang ke klubnya Sandy dan Elkan. Saat meeting waktu itu positif, memang walaupun tidak diberikan kepastian," ujarnya belum lama ini.

"Sepertinya saya melihat tim mereka memang anggap enteng Indonesia atau ringan atau apapun, harusnya mencari win win solusion sama-sama. Tapi itu yang tidak diberikan jawaban yang baik, jadi sangat disayangkan," imbuhnya.

Menurut media asing asal Vietnam, TheThao247, Shin Tae-yong kecewa karena rencananya untuk memboyong Elkan Baggott dan Sandy Walsh di Piala AFF 2022 gagal.

"Pelatih Indonesia Shin Tae Yong mengeluhkan gagalnya rencana persiapan di Piala AFF 2022," tulis TheThao247 disadur Kamis (22/12/2022).

"Baru-baru ini, ahli strategi Korea telah menyatakan ketidakpuasannya, mengkritik tim Eropa karena "tidak kooperatif"," sambungnya.

Elkan Baggott dan Sandy Walsh tak bisa main di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong pun disebut terpaksa menggantikan keduanya dengan pemain lain.

"Dengan absennya Baggott dan Walsh, pelatih Shin Tae Yong terpaksa mengganti mereka dengan dua nama baru, Hansamu Yama Pranata dan Edo Febriansyah," terang TheThao247.

Adapun Timnas Indonesia akan menghadapi laga perdana di Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak