Keisuke Honda Merasa Dikerjai Pihak Hotel Jelang Laga Kamboja vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Keisuke Honda menceritakan kejadian tak mengenakan selama di hotel Indonesia, ia menduga ini sengaja sebagai bentuk psywar

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 22 Desember 2022 | 12:14 WIB
Manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda. (AFP/Tang Chhin Shothy)

Manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda. (AFP/Tang Chhin Shothy)

Gol.bolatimes.com - Manajer Timnas Kamboja, Keisuke Honda, merasa dikejari oleh pihak hotel tempatnya menginap menjelang duel melawan Timnas Indonesia pada laga Grup A Piala AFF 2022.

Keisuke Honda mengatakan, telepon yang terletak di kamar hotelnya dihubungi oleh orang yang tidak dikenal sekitar pukul 04.00 dini hari WIB.

Setidaknya, penelpon kamar tersebut menghubungi sebanyak dua kali. Namun, sebelum telepon diangkat, ternyata sambungannya sudah dimatikan.

“Dua kali telepon ke kamar hotel tempat saya menginap sekitar jam 4 dini hari. Dua panggilan itu ditutup sebelum dijawab. Besok akan jadi pertandingan penting. Jadi, saya akan memberitahu para pemain mengenai yang terjadi ini,” tulis Honda via akun Twitternya.

“Kalau dipikir-pikir, bukankah saya belum pernah mengatakan ini sebelumnya? Ini adalah cerita yang biasa terjadi sebelum pertandingan besar,” tambahnya.

Pengakuan Keisuke Honda itu dikatakan beberapa jam setelah para pemain Timnas Kamboja mendarat di Jakarta untuk menghadapi laga tandang kontra Indonesia.

Skuad asuhan Ryu Hirose itu memang baru tiba di Indonesia sekitar pukul 22.15 WIB. Jadwal kedatangan ini terhitung molor dari jadwal yang sudah dirancang.

Sebab, jadwal penerbangan dari Kamboja sempat mengalami penundaan sebanyak tiga kali, sehingga Pasukan Angkor urung melakukan sesi latihan di Indonesia.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Kamboja memang punya modal yang berharga setelah sukses menumbangkan Filipina pada laga pertama Grup A Piala AFF 2022.

Ketika menjamu Filipina pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Morodok Techno, Selasa (20/12/2022) malam hari WIB, mereka sukses menang dengan skor 3-2.

Dua gol skuad Pasukan Angkor ke gawang The Azkals pada pertandingan ini disumbangkan oleh striker senior, Reung Bunheing.

Sementara itu, satu gol lainnya dicetak oleh Om Chanpolin (20’), sedangkan seluruh gol Timnas Filipina dicatatkan oleh Kenshiro Daniels (41’ dan 55’).

Pada pertandingan berikutnya, Kamboja akan menantang Timnas Indonesia pada laga keduanya di Grup A Piala AFF 2022.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia melawan Kamboja Ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (23/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak