3 Pelatih Korea Selatan Unjuk Gigi di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Ungkap Tekad Kuat

Shin Tae-yong ungkap target tingginya usai ada dua pelatih Korea Selatan lainnya di Piala AFF 2022

Jum'at, 23 Desember 2022 | 09:39 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap memimpin sesi latihan jelang Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap memimpin sesi latihan jelang Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak gentar dengan pelatih-pelatih asal Korea Selatan lainnya di Piala AFF 2022. Ia bertekad menjadi yang terbaik.

Selain Shin Tae-yong, ada Kim Pan-gon yang membesut Timnas Malaysia dan Park Hang-seo yang melatih Timnas Vietnam di Piala AFF 2022 ini.

Shin Tae-yong sendiri mengakui situasi ini sampai menarik perhatian publik Korea Selatan. Tidak mengherankan ada banyak awak media dari Ngeri Gingseng yang meliput langsung kejuaraan antar negara-negara Asia Tenggara ini.

"Memang sebelumnya (Piala AFF) tidak begitu diketahui ya di Korea Selatan, tetapi dengan adanya tiga pelatih saat ini, jadi media kami pun memperhatikan ini," tutur Shin Tae-yong di Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengakui kualitas Kim Pan-gon dan Park Hang-seo. Ia pun turut senang karena pamor Piala AFF bakal meningkat meski di luar agenda FIFA.

Pelatih Vietnam Park Hang-seo saat mengarahkan pemain di salah satu pertandingan. (Twitter/@vocketfc)
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Twitter/@vocketfc)

"Apalagi nama-nama pelatih Vietnam dan Malaysia pun lumayan baik juga, jadi lebih banyak perhatian dari media Korea. Menurut saya, ketiga pelatih ini memang harus menunjukkan yang terbaik agar Piala AFF ini semakin lebih banyak yang tahu," tutur eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

"Saya pribadi juga ingin yang terbaik. Pasti semuanya begitu, ingin membawa negara yang dilatihnya juara Piala AFF ini," sambungnya. 

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong akan berusaha keras membawa Timnas Indonesia menjadi juara. Ini sekaligus menjadi pembuktian dirinya yang terbaik dalam 'drama Korea' di kejuaraan ini.

"Saya juga akan menjadi pelatih yang sangat bekerja keras untuk ini dan akan berusaha lebih agar menunjukkan sepak bola Indonesia maju jauh lebih baik daripada sebelumnya," pungkasnya.

Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sementara Malaysia dan Vietnam ada di Grup B dengan Laos, Singapura, dan Myanmar.

Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertamanya di Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2022).

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak