Akui Kehebatan Timnas Indonesia, Pelatih Kamboja: Padahal sedang Tidak dalam Top Performa

Pelatih Kamboja melihat Timnas Indonesia tidak dalam performa terbaik. Tapi ia tetapi mengakui dan memuji kehebatan dari para pemain Garuda.

Sabtu, 24 Desember 2022 | 09:48 WIB
Pelatih tim nasional Kamboja Ryu Hirose (kiri) dan kapten skuadnya Soeyu Visal memberikan pernyataan kepada media tentang laga kontra Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Jumat (24/12), dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (23/12/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Pelatih tim nasional Kamboja Ryu Hirose (kiri) dan kapten skuadnya Soeyu Visal memberikan pernyataan kepada media tentang laga kontra Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Jumat (24/12), dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (23/12/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose menerima kekalahan timnya dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Ia mengakui bahwa skuad Garuda lebih berkualitas.

Kamboja sejatinya mampu memberikan perlawanan dan cuma kalah tipis 1-2 dari Timnas Indonesia dalam laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia bisa menguasai permainan namun memang membuang banyak kans bagus untuk bikin gol.

Secara keseluruhan, performa skuad Garuda bisa dibilang di bawah standar. Dua gol Timnas Indonesia sendiri dicetak oleh Egy Maulana Vikri (7') dan Witan Sulaeman (35').

Sementara satu gol balasan Kamboja dibuat oleh Sareth Krya (15').

"Laga yang sangat sulit, tapi kami masih bisa berkembang lagi ke depannya sebagai tim. Indonesia mungkin tidak dalam top form, tapi kualitas pemain mereka harus diakui," ucap Ryu Hirose dalam konferensi pers di SUGBK, Jumat malam.

"Kami sendiri optimistis bisa meraih hasil yang lebih baik juga di laga-laga ke depannya," sambung pelatih asal Jepang itu.

Ryu menilai bahwa Timnas Indonesia memiliki fisik yang lebih kuat dibanding dengan anak-anak asuhnya. Selain itu dalam hal kecepatan, Kamboja juga kalah.

"Untuk kesulitan di laga ini, Timnas Indonesia punya kekuatan fisik yang lebih baik dari kami. Jadi saat mereka memegang bola, sulit bagi kami merebutnya dari mereka, sehingga kami juga kesulitan mengembangkan permainan," terangnya.

Namun meski meraih kekalahan di laga ini, Ryu masih memiliki optimis untuk Timnas Kamboja. Setidaknya Kamboja masih memiliki dua laga lagi di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

"Sebagai tim, kami optimis bisa meraih hasil lebih baik juga di laga-laga ke depannya," pungkasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak