3 Pemain yang Bikin Geram Netizen di Laga Timnas Indonesia vs Kamboja

Pemain yang ramai dikritik saat Timnas Indonesia menang tipis atas Kamboja.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Sabtu, 24 Desember 2022 | 13:22 WIB
Aksi Ilija Spasojevic saat Timnas Indonesia kalahkan Kamboja 2-1 di Piala AFF 2022. (PSSI)

Aksi Ilija Spasojevic saat Timnas Indonesia kalahkan Kamboja 2-1 di Piala AFF 2022. (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Terdapat tiga pemain Timnas Indonesia yang membuat netizen Tanah Air geram, kendati mampu meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF 2022 kontra Kamboja. Siapa saja mereka?

Timnas Indonesia berhasil membuka perjalanannya di Piala AFF 2022 dengan meraih kemenangan atas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12).

Dalam laga tersebut, skuad arahan Shin Tae-yong mampu tampil dominan dan berhasil mengalahkan lawannya itu dengan skor tipis 2-1.

Dominasi Timnas Indonesia sudah terlihat sejak sepak mula, dengan menciptakan sederet peluang emas ke gawang lawan.

Banyaknya peluang di awal pertandingan tak ayal membuat tim Merah Putih mampu mencetak gol cepat lewat Egy Maulana Vikri di menit ke-7.

Gol cepat ini kemudian membuat Kamboja tersentak, dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-15 lewat tandukan Sareth Kyra.

Gol penyama kedudukan yang datang dari Kamboja lantas membuat Timnas Indonesia tampil kesetanan dan berhasil menjaringkan gol keduanya 20 menit berselang lewat Witan Sulaeman.

Kedudukan 2-1 ini pun bertahan hingga laga usai, meski kedua tim punya banyak peluang untuk mencetak gol tambahan di laga ini.

Meski mampu meraih kemenangan di laga perdana Piala AFF 2022, banyak pendukung Timnas Indonesia merasa tak puas dengan penampilan beberapa pemain.

Setidaknya ada tiga pemain yang jadi bulan-bulanan pendukung Timnas Indonesia di laga perdana Piala AFF 2022 kontra Kamboja. Siapa saja pemain tersebut?

1. Muhammad Rafli

Nama Muhammad Rafli menjadi bulan-bulanan netizen Tanah Air sejak namanya terpilih menjadi starter di laga Timnas Indonesia vs Kamboja.

Penyerang Arema FC ini dianggap tak banyak memberikan kontribusinya meski berstatus Target Man di laga ini. Selama 45 menit bermain, Rafli dianggap tak melakukan apa-apa.

Kegeraman netizen bahkan terlihat di Twitter, di mana Rafli dianggap hanya menjadi pelengkap dan dianggap melakukan Jogging semata sepanjang pertandingan.

2. Ilija Spasojevic

Pengganti Muhammad Rafli di babak kedua, Ilija Spasojevic juga tak luput dari kegeraman netizen di media sosial saat tampil di laga kontra Kamboja.

Spaso yang bertindak sebagai Target Man di laga ini juga tak terlihat mumpuni, seiring banyaknya peluang yang didapatkannya.

Meski begitu, penampilan Spaso sempat diapresiasi karena aktif menjemput bola dan juga terlibat dalam Build Up permainan Timnas Indonesia.

3. Egy Maulana Vikri

Salah satu pencetak gol Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, juga tak luput dari sasaran netizen setelah penampilannya dianggap kurang memuaskan.

Diketahui dari akun Instagram-nya, @egymaulanavikri, eks Persab Brebes ini dikritik oleh netizen karena Finishing-nya yang dianggap buruk.

Salah satunya adalah lewat peluang emas kala menerima umpan terobosan dari Jordi Amat, di mana Egy yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan malah kehilangan kontrol bola.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak