Shin Tae-yong Marah-marah ke Anak Asuhnya saat Indonesia Hadapi Kamboja, Sinyal Tak Bikin Kesalahan Lagi Bertemu Brunei

Shin Tae-yong tetap memberi selamat atas kemenangan Indonesia di laga perdananya.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Minggu, 25 Desember 2022 | 16:12 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap memimpin sesi latihan jelang Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap memimpin sesi latihan jelang Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Gol.bolatimes.com - Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong terciduk marah-marah saat anak asuhnya menghadapi Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). Hal ini tak lain dari beberapa mis komunikasi yang terjadi pada pertandingan kemarin.

Hal itu menjadi sinyal untuk Fachruddin Aryanto dkk agar tak membuat kesalahan ketika bertemu dengan Brunei Darussalam pada Senin (26/12/2022) sore.

Kemarahan pelatih asal Korea Selatan ini sempat ditunjukkan kepada Marselino Ferdinan yang tak langsung berdiri usai dilanggar pemain Kamboja.

Baca Juga: Hadapi Indonesia di Piala AFF 2022, Kapten Brunei Darussalam Tak Mau Muluk-muluk dengan Hasil Akhir

Bahkan Shin Tae-yong disebut tak puas dengan cara Ilija Spasojevic yang memilih menahan bola di tengah daripada menggocek lawannya agar masuk ke jantung pertahanan lawan.

"Sangat sayang pertandingan sebelumnya membuat saya marah. Jadi saya minta kepada tim agar lebih fokus ke depan untuk lebih baik," aku Shin Tae-yong dikutip dari Instagram @lingkar.sepakbola, Minggu (25/12/2022).

Ia juga mengkhawatirkan dengan performa anak asuhnya di laga pertama. Meski begitu, bisa memetik hasil positif menghadapi Kamboja sedikit meredam kekesalan pelatih 52 tahun tersebut.

Baca Juga: Hadapi Brunei Darussalam, Shin Tae-yong bakal Rotasi Pemain, Ini Alasannya

"Performa yang saya khawatirkan menjadi kenyataan. Tapi saya tetap mengucapkan selamat kepada pemain yang sudah meraih kemenangan," kata dia.

Sejak TC yang digelar di bali pada 28 November 2022 hingga mendekati pembukaan Piala AFF 2022, Timnas Indonesia memang tak menggelar laga uji coba.

Shin Tae-yong memilih memperkuat stamina pemain, mengingat kompetisi liga di Indonesia terhenti nyaris 2 bulan akibar tragedi Kanjurahan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan 135 orang.

Baca Juga: Pihak AFF Beberkan Timnas Indonesia Hadapi Satu Kerugian Jelang Lawan Brunei Darussalam

Meski demikian, keyakinan Shin terhadap pemain masih sangat tinggi bahkan dirinya mempercayai dengan performa pemain di laga-laga selanjutnya agar lolos ke semifinal.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak