Moncer, 3 Striker Timnas Indonesia Kompak Jebol Gawang Brunei Darussalam di Piala AFF 2022

Ketiganya main dan cetak gol di laga lawan Brunei Darussalam.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 26 Desember 2022 | 20:16 WIB
Selebrasi striker Timnas Indonesia Ilija Spasojevic usai bobol gawang Brunei di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)

Selebrasi striker Timnas Indonesia Ilija Spasojevic usai bobol gawang Brunei di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Tiga penyerang Timnas Indonesia akhirnya memecah kebuntuannya ketika menghadapi Brunei Darussalam pada pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2022.

Dalam pertandingan yang terselenggara di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022) itu, tiga striker Timnas Indonesia ini kompak menjebol gawang Brunei Darussalam.

Ketiga striker yang dimaksud ialah Dendy Sulistyawan, Ilija Spasojevic dan Ramadhan Sananta. Mereka turut menyumbang gol saat skuad Garuda menang tujuh gol tanpa balas atas Brunei Darussalam.

Dendy Sulistyawan mencetak gol terlebih dahulu ketika pertandingan memasuki menit ke-41. Dia sukses memaksimalkan kemelut di depan gawang Brunei untuk membawa Indonesia unggul 2-0.

Sementara itu, Ilija Spasojevic akhirnya berhasil mencetak gol debutnya di ajang Piala AFF 2022. Dia sukses mencetak gol backheel seusai memanfaatkan umpan silang Asnawi Mangkualam pada menit ke-60.

Adapun Ramadhan Sananta tak ingin ketinggalan para seniornya. Dia berhasil meneruskan umpan silang Yakob Sayuri untuk membawa skuad Merah Putih unggul 5-0 pada menit ke-68.

Bagi ketiga penyerang tersebut, ini adalah gol pertamanya di ajang Piala AFF 2022. Sebab, sebelumnya mereka masih belum bisa menjaringkan bola ke gawang lawan.

Ilija Spasojevic dan Dendy Sulistyawan yang sebelumnya sama-sama bermain pada laga melawan Kamboja gagal mencetak gol tersebut.

Selain satu golnya tersebut, kontribusi lainnya yang dicatatkan Spaso untuk Timnas Indonesia ialah mencetak assist untuk gol pertama skuad Garuda.

Selain ketiga striker tersebut, empat gol lainnya dicetak oleh Syahrian Abimanyu (20’), Egy Maulana Vikri (59’), Marc Klok (86’), dan Yakob Sayuri (90+2’).

Dengan kata lain, satu-satunya striker Timnas Indonesia yang sejauh ini belum berhasil menjebol gawang lawan hanyalah Muhammad Rafli.

Striker asal Arema FC itu sebetulnya sempat tampil sebagai starter pada pertandingan perdana Grup A melawan Kamboja.

Namun, ketika itu Rafli masih belum bisa memberikan kontribusi apa pun. Pada laga ini, Rafli juga belum bisa memecah kebuntuannya saat bermain sebagai pemain pengganti.

Oleh karena itu, kontribusi Rafli tentu masih akan terus dinantikan. Sebab, dia masih belum bisa memecah kebuntuan di tengah melimpahnya gol yang dicetak rekan-rekannya pada ajang Piala AFF 2022 ini.

Sejauh ini, baru Egy Maulana Vikri yang sukses mencetak lebih dari satu gol untuk Timnas Indonesia. Sebab, sebelumnya ia juga menyumbang satu gol ketika menang 2-1 atas Kamboja.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak