Komentar Julid Netizen, Sebut Hansamu Yama Cosplay Jadi Ronaldo di Laga Lawan Brunei

Hansamu Yama buang peluang emas, undang komentar netizen.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 26 Desember 2022 | 21:54 WIB
Bek timnas Indonesia, Hansamu Yama gagal cetak gol. (Twitter/@indosupporter)

Bek timnas Indonesia, Hansamu Yama gagal cetak gol. (Twitter/@indosupporter)

Gol.bolatimes.com - Hansamu Yama Pranata dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk turun sejak awal laga ketika Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di pertandingan Grup A Piala AFF 2022.

Pada laga yang berlangsung di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) itu, Hansamu berhasil membawa skuad Garuda menang 7-0 atas Brunei.

Di laga kali ini, Shin Tae-yong total melakukan 8 rotasi untuk susunan 11 pemain pertama Timnas Indonesia. Hanya Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, dan Egy Maulana Vikri sebagai pemain yang kembali jadi starter usai laga melawan Kamboja.

Nah, Hansamu Yama menjadi salah satu pemain yang mendapat kesempatan untuk bermain setelah di laga melawan Kamboja cuma menjadi penghangat bangku cadangan.

Bagi bek milik Persija Jakarta ini sendiri, kembali membela Timnas Indonesia jadi momen yang sangat berharga. Pasalnya, ia sudah lama absen karena terakhir bermain untuk Indonesia pada 2019 silam.

Untuk laga perdananya bersama Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong, Hansamu Yama sebetulnya tampil cukup impresif bersama Rizky Ridho.

Mereka berdua mampu menjaga lini belakang dari serangan-serangan balik cepat yang dilancarkan oleh para pemain Brunei Darussalam.

Selain bertahan, Hansamu Yama juga kerap terlihat maju ke kotak penalti lawan saat situasi bola mati. Bahkan, ada satu momen di mana ia hampir saja mencetak gol.

Momen itu terjadi di menit ke-51 yang bermula dari tusukan Asnawi dari sisi kiri pertahanan Brunei. Pemain Ansan Greeners itu mampu memberi umpan mendatar ke arah Hansamu.

Hansamu yang berdiri bebas tak terkawal di depan mulut gawang lalu menyambut bola dengan sontekan kaki kanan, tapi bola justru melambung jauh di atas mistar.

Kegagalan Hansamu ini langsung menuai komentar-komentar kocak netizen. Bahkan ada yang menyebut bahwa Hansamu sedang cosplay menjadi Cristiano Ronaldo.

Hal ini dikarenakan Ronaldo terekam pernah gagal menceploskan bola ketika ia mendapat umpan di depan mulut gawang yang kosong. Sama seperti Hansamu, bola justru melambung jauh di atas mistar.

Tidak sedikit juga yang menyoroti komentar dari komentator Piala AFF 2022 di laga Brunei vs Indonesia. Sang komentator dengan bahasa Inggris menyebut bahwa peluang terbuang dari Hansamu adalah peluang terbuang terbaik sejauh turnamen berjalan.

Sambil berkelakar, sang komentator tersebut pun menyebut bahwa Hansamu yang berposisi sebagai bek melakukan clearance yang brilian di depan gawang lawan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak