Beri Wejangan ke Shin Tae-yong, Pelatih Filipina Bocorkan Strategi Ini jika Indonesia Berharap Menang dari Thailand

Indonesia vs Thailand akan dihelat di SUGBK, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Selasa, 27 Desember 2022 | 16:19 WIB
Pelatih Timnas Filipina, Josep Ferre, dalam konferensi pers usai pertandingan uji coba melawan Vietnam menjelang Piala AFF 2022. (Dok. Zingnews)

Pelatih Timnas Filipina, Josep Ferre, dalam konferensi pers usai pertandingan uji coba melawan Vietnam menjelang Piala AFF 2022. (Dok. Zingnews)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Filipina, Josep Ferre memberikan wejangan kepada Shin Tae-yong jika Indonesia berharap menang saat menghadapi Thailand di SUGBK, Kamis (29/12/2022).

Ia juga membocorkan strategi Thailand yang bisa menjadi opsi untuk menumbangkan sang Gajah Perang. Josep menyarankan dua pemain Thailand ini wajib dikawal ketat.

Menurutnya, Teerasil Dangda and Theerathon Bunmathan adalah pemain yang menjadi ancaman Indonesia ketika bertemu di Jakarta nanti.

Baca Juga: Dipasang Luis Milla Jadi Striker, Begini Komentar Victor Igbonefo

Teerasil Dangda adalah bomber yang menjadi momok Indonesia setelah Chanathip Songkrasin tak berlaga bersama Thailand. Teerasil menjebol dua gol ke gawang Filipina saat bertemu pada Senin (26/12/2022).

Bukan tanpa alasan Teerasil harus menjadi perhatian para bek Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain 34 tahun ini memberikan gol cepat ke gawang Filipina saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

"Teerasil dan Theerathon membuat perbedaan untuk Thailand saat ini. Kami mencoba bertahan dengan baik di babak kedua. Tapi justru kalah penalti, Itu dianggap penalti yang mudah," kata Ferre dilansir dari Thairath, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga: Hitung-hitungan Agar Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022, Duel Lawan Thailand Jadi Penentu

Ferre memberikan apresiasi ke pemain Thailand dengan serangan cepat saat awal laga berjalan. Dia juga tak menampik ada kesalahan kecil dari anak asuhnya yang justru kebobolan.

"Sebenarnya kami mencoba mengontrol permainan. Tapi sayang gol cepat [Teerasil Dangda] terjadi di awal dari kesalahan kecil kami. Kualitar Thailand sangat tinggi," katanya.

Shin Tae-yong, bisa saja menjalankan saran Pelatih Filipina. Namun hal itu juga bisa dimanfaatkan Alexandre Polking untuk mengganti strategi.

Baca Juga: Bikin Adem, Suporter Indonesia Lantunkan Shalawat usai Skuad Garuda Cetak Dua Gol ke Gawang Brunei Darussalam

Meski begitu, suporter Indonesia mempercayakan sepenuhnya permainan di pundak Shin Tae-yong. Jika Indonesia menang melawa Thailand, hal itu sebagai bentuk kebahagiaan Indonesia yang kerap kalah dari Thailand.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak