3 Faktor yang Membuat Timnas Indonesia Bisa Bungkam Thailand di Grup A Piala AFF 2022

Sudah saatnya Garuda menerkam Thailand di Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 27 Desember 2022 | 17:00 WIB
Selebrasi Ilija Spasojevic usai cetak gol saat Timnas Indonesia hajar Brunei 7-0 di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Selebrasi Ilija Spasojevic usai cetak gol saat Timnas Indonesia hajar Brunei 7-0 di Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia diyakini bisa meraih kemenangan saat bersua Thailand pada pertandingan ketiga Grup A Piala AFF 2022.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia kontra Thailand ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Menjelang duel krusial tersebut, skuad Garuda sudah memiliki sederet modal berharga untuk bisa menundukkan perlawanan skuad Gajah Perang pada laga ini.

Tak hanya itu saja, ada faktor-faktor lain yang bisa menambah motivasi Timnas Indonesia untuk menumbangkan Thailand pada laga ini.

Apalagi, jika mampu meraih kemenangan, anak asuh Shin Tae-yong bakal mengantongi satu tiket otomatis untuk lolos ke fase semifinal Piala AFF 2022.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Timnas Indonesia mampu membungkam Thailand pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022.

1. Performa Mulai Meningkat

Jika dibandingkan dengan pertandingan pertamanya di Grup A Piala AFF 2022, performa Timnas Indonesia tentu mengalami peningkatan pada laga kedua.

Sebab, Indonesia hanya bisa menang 2-1 atas Kamboja pada laga pembuka, tapi bisa pesta tujuh gol tanpa balas saat bersua Brunei Darussalam pada pertandingan berikutnya.

Tentu saja, performa skuad Merah Putih bakal terus meningkat seiring berjalannya kejuaraan Piala AFF 2022. Pada laga kontra Thailand, skuad asuhan Shin Tae-yong diharapkan bisa mulai mendekati performa puncaknya.

2. Striker Mulai Gacor

Salah satu catatan istimewa pada laga kontra Kamboja ialah keberhasilan tiga striker Timnas Indonesia untuk menjebol gawang lawan.

Mereka adalah Ilija Spasojevic, Dendy Sulistyawan, dan Ramadhan Sananta. Satu-satunya yang belum pecah telur hanyalah Muhammad Rafli.

Dengan keberhasilan masing-masing pemain tersebut mencetak gol, tentu mereka akan mendapatkan kepercayaan diri yang lebih tinggi pada laga berikutnya.

Apalagi, masih ada sederet pemain yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan, seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Marc Klok, hingga Yakob Sayuri.

3. Suntikan Motivasi dari Suporter

Salah satu faktor non-teknis yang juga akan ikut mempengaruhi performa Timnas Indonesia ketika berjumpa Thailand ialah dukungan suporter.

Pasalnya, Timnas Indonesia bakal bermain di hadapan pendukungnya sendiri yang akan memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Menurut rencana, pihak penyelenggara akan menjual total 50 ribu tiket untuk pertandingan kandang kedua ini. Tentu saja hal ini dipastikan bisa semakin menambah banyak suporter yang hadir.

Dukungan suporter ini tentu saja bakal menjadi suntikan motivasi tersendiri bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk menumbangkan Thailand.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak