Laga Kandang Lawan Thailand, Asnawi Mangkualam Tak Ingin Mengecewakan Suporter Timnas Indonesia

Asnawi bertekad kalahkan Thailand di matchday ketiga Piala AFF 2022.

Rabu, 28 Desember 2022 | 14:55 WIB
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Gol.bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam berjanji akan memberikan yang terbaik pada pertandingan kandang lawan Thailand di Grup A Piala AFF 2022. Asnawi bertekad tak ingin mengecewakan suporter.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Thailan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022). Tim tuan rumah menargetkan kemenangan.

"Tentunya di laga nanti kami akan main maksimal dan kami tahu juga kami main di kandang, banyak suporter datang. Kami janji semua pemain akan memberikan penampilan yang terbaik dan tidak akan mengecewakan masyarakat Indonesia," ujar Asnawi dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (30/12).

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berupaya membawa skuadnya mengalahkan Thailand meski persiapan tak ideal.

Shin Tae-yong mengatakan Thailand memiliki kekuatan berbeda ketimbang lawan-lawan lainnya. Butuh kerja keras semua pemain agar bisa mengantongi tiga poin dari tim Gajah Perang.

"Seperti apa yang diketahui semua, bahwa tim Thailand itu adalah tim terbaik di Asia Tenggara, pastinya pendapat orang lain sama, begitu juga saya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

Ia mengaku kesulitan mengatur jadwal latihan karena padatnya pertandingan Piala AFF 2022. Setiap tim harus berpindah tempat dalam waktu tiga hari.

Tapi, situasi tersebut tak hanya dirasakan oleh Timnas Indonesia saja. Semua tim, termasuk Thailand juga merasakan sehingga tak ada alasan untuk tidak bekerja keras.

"Kami main tiga hari sekali, jadi sangat penting menjaga kondisi pemain, Thailand juga sama, setelah laga kandang, datang ke Jakarta, begitu juga kami habis laga di Malaysia (lawan Brunei) datang ke Indonesia," terang Shin Tae-yong.

"Memang ada faktor luar yang mempengaruhi performa semua tim, itu yang memang membuat kita sulit juga. Tetapi saya tetap akan mempersiapkan tim dengan maksimal agar laga nanti bisa jadi laga baik," jelasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia punya jalan berbeda.

indonesia | 14:20 WIB

Inilah hasil drawing babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

indonesia | 13:59 WIB

Ian Maatsen bawa Chelsea menang telak.

indonesia | 11:13 WIB

Penyerang Timnas Putri Indonesia U-19 ingin skuadnya lakukan ini.

indonesia | 15:06 WIB

Striker jebolan Garuda Select disanjung mantan pelatih Timnas Indonesia.

indonesia | 13:23 WIB

Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dilepas oleh klubnya di Eropa

indonesia | 09:07 WIB

Thomas Doll menilai ada sejumlah pemain Indonesia yang layak bermain di Liga Jerman

indonesia | 08:17 WIB

Bima Sakti tidak baper usai disindir netizen dengan sebutan pelatih tarkam.

indonesia | 20:45 WIB
Tampilkan lebih banyak